Besarnya Antusias Masyarakat Banten, Menyekolahkan Anaknya ke Jenjang yang Lebih Tinggi.

Diposting pada

Pelaksanaan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN-Barat) Tahun 2022 hari ke-7 sesi 13 dan 14 pada Rabu (7/7/2022) hanya di 1 lokasi Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), yakni Kampus Kampus Cilegon, 2 laboratorium komputer di Fakultas Teknik Untirta dan 1 laboratorium komputer Fakultas Kedokteran Untirta berjalan tanpa kendala yang signifikan. Dengan jadwal terakhir tes ujian ini, bukan berakhirnya pula sesi ujian karena ada sesi tertunda akibat kesalahan teknis (gagal server) pada tanggal (30/7/2022) yang telahdiputuskan bahwa SMMPTN Barat 2022 sesi 1 dan 2 akan diselenggarakan kembali pada Selasa, 12 Juli 2022 di waktu dan lokasi ujian yang sama sebagaimana tertera pada Kartu Peserta. Animo masyarakat di Banten dan sekitarnya sangatlah besar dan berbondong-bondong untuk menyekolahkan anak-anaknya ke Jenjang yang lebih tinggi (red -PTN).

Berdasarkan data yang tercatat tes dihari ke-7 sesi 13 sebanyak 100 peserta menurut draft kehadiran, tidak mengikuti ujian 10 peserta yang hadir 90 peserta, dan disesi 14 peserta menurut draft hadir mengikuti ujian 100 peserta, yang tidak hadir 9 peserta, yang hadir 91 peserta di Kampus Cilegon.

Kendati demikian, dengan terakhirnya jadwal rutin tes bukanlah berakhirnya perjuangan para peserta yang diterima lebih semangat belajar menimba ilmu di tempat (red-PTN) yang di idam-idamkan dan yang tidak diterima pada kesempatan masuk ke perguruan tinggi negeri akan tetapi ini adalah suatu langkah awal pembelajaran dan pengalaman untuk lebih semangat, jangan berkecil hati dan dapat memotivasi dirinya untuk lebih baik lagi diwaktu atau tahun yang akan datang, selain itu masih banyak perguruan tinggi yang bagus dan baik, akan tetapi harus lebih selektif dalam memilih yang baik dan berkualitas melakukan evaluasi dan penyempurnaan letak kegagalan dari pengalaman dijadikan uji banding di masa yang akan datang, semuanya itu hanyalah sebuah proses.

Semoga penyelenggaraan tes UTBK-SMMPTN Barat sekarang sebagai evaluasi Panitia UTBK-SMMPTN Barat berikutnya dan akan datang untuk lebih baik lagi. Sukses untuk semuanya tetap semangat.(TMA/AAP/VDF)