Perluas Wawasan Masyarakat tentang MBKM, Rektor Untirta Gandeng Radar Banten

Diposting pada

Serang – Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST, MT hadir sebagai pembicara pada program Podcast Radar Banten bertajuk “Seputar Mahasiswa Berdaya Saing Lewat Konsep Kampus Merdeka” pada Rabu, (6/7/2022) di Graha Pena Radar Banten.

Topik ini menjadi bahasan yang menarik mengingat Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) telah memasuki tahun kedua sejak peluncurannya, sehingga implementasinya di perguruan tinggi semakin gencar. Redaktur Pelaksana Radar Banten, Aditya Ramadhan selaku Host Podcast mengakui pihaknya senantiasa mengikuti perkembangan dan pencapaian Untirta, sehingga menarik baginya untuk mengulik lebih dalam mengenai realisasi program MBKM yang dilakukan Untirta. “Kita ingin melihat sejauh mana implementasi yang sudah dilakukan Untirta. Sekarang animo dan kebanggaan masyarakat Banten kepada Untirta kan cukup luar biasa.” Ungkapnya.

Usai perbincangannya bersama Rektor Untirta, Aditya menilai langkah-langkah Untirta dalam mengimplementasikan MBKM, khususnya melalui kolaborasi dengan berbagai institusi dan industri, sebagai terobosan yang cukup baik karena akan membuka peluang kerja yang lebar bagi lulusan Untirta. Oleh karena itu, dirinya berharap upaya-upaya tersebut mampu meningkatkan kredibilitas Untirta di mata masyarakat. “Beberapa program Untirta diapresiasi oleh Kemdikbudristekdikti. Beberapa kali tokoh-tokoh nasional pun hadir di Untirta. Mudah-mudahan dengan apa yang disampaikan oleh Prof. Fatah bahwa sudah sekian banyak program dijalankan Untirta dengan baik mampu menambah kepercayaan masyarakat untuk memilih Untirta sebagai perguruan tinggi tujuan utama untuk berstudi.” Harapnya.

Podcast yang akan disiarkan melalui kanal YouTube dan Spotify Radar Banten ini pun diharapkan mampu meningkatkan wawasan masyarakat mengenai konsep MBKM beserta implementasinya. “Kami berharap masyarakat, termasuk mahasiswa, orang tua, industri, dan stakeholder memahami konsep MBKM, sehingga akan didapatkan respon dan dukungan untuk bersama-sama mendorong dan menyukseskan implementasi MBKM dalam rangka akselerasi penyiapan SDM Indonesia yang unggul dan utuh yang siap berdaya saing secara global.” Tutur Fatah. (SAC/ AAP/ VDF)