Kunjungan FKIP Untirta ke Yayasan Sayap Ibu

Diposting pada

Pada Jumat, 23 Februari 2024, di Bintaro Tangsel, rombongan FKIP Untirta, yang dipimpin oleh Dr. Abdul Fatah, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, melakukan kunjungan yang berkesan ke Yayasan Sayap Ibu Cabang Banten. Yayasan ini dikenal sebagai lembaga nasional yang berkomitmen dalam menyantuni, merawat, membesarkan, dan memberikan pendidikan kepada anak-anak terlantar penyandang disabilitas, baik di dalam maupun di luar panti, dengan pendekatan yang profesional.

Dalam kunjungan ini, Sekretaris Yayasan,  Renowati Hardjosubroto, beserta seluruh pengurus menyambut hangat kedatangan rombongan FKIP Untirta. Mereka sangat mendukung kemitraan yang telah terjalin antara Yayasan Sayap Ibu dan FKIP Untirta. Kunjungan ini tidak hanya merupakan bagian dari optimalisasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah terbentuk, tetapi juga sebagai wujud nyata dari kolaborasi yang berkelanjutan dalam memajukan pendidikan inklusif di Indonesia.
Sebagai tahap awal, mahasiswa Program Studi Pendidikan Khusus (PKh) telah melakukan magang di Yayasan ini, memberikan kontribusi yang berarti dalam pendampingan dan pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Selanjutnya, rencananya Prodi Bimbingan Konseling, Pendidikan Nonformal, Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan Vokasional Teknik Mesin, serta Pendidikan Vokasional Teknik Elektro akan bergabung dalam kolaborasi ini. Mereka akan terlibat dalam pengelolaan sekolah khusus serta pengembangan alat asistif yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak disabilitas.(FKIP/Humas)