BAKK Untirta Motivasi Mahasiswa Adik Papua untuk Lulus Cepat

Diposting pada

SERANG-Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama (BAKK) melakukan silaturahmi dengan mahasiswa Adik Papua, di ruang SC-1, Student Center, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Senin 19 Februari 2024. Hadir dalam kegiatan ini Kepala BAKK Tubagus Bahtera Rohimudin, S.E., M.Si., Kabag BAKK Sutji Ati, S.Pt., M.M., dan staf Kemahasiswaan Untirta.
Kepala BAKK memberikan motivasi bahwa teman-teman Adik Papua jangan sampai tidak punya motivasi untuk terus belajar.

“IPK harus terus dipertahankan karena di negara kita ijazah dan nilai akademik itu menentukan kita ke depannya. Kita jangan putus untuk belajar. Tidak ada yang bodoh. Ada juga yang malas. Rajin pangkal pandai. Semuanya bisa. Kalau kita malas susah. Fasilitas sudah ada tinggal kita meningkatkan jaringan. Buat pertemanan yang positif,” ujarnya.

“Kalau ada apa-apa segera komunikasikan. Apa yang bisa kita bantu. Kalau ada di antara kalian yang terhambat sampai lulus itu bisa mengurangi nilai. Jangan sampai begitu. Dosen mencoba mengajak kalian lulus cepat. Komunikasinya saja harus dibangun,” katanya.

Pada kesempatan ini juga merupakan bagian dari pendataan Adik Papua dalam rangka menerima dari kampus. Pendataan ini memudahkan kampus juga dalam membina Adik Papua sehingga bisa lulus cepat.(HI/AAP)