Lepas Sambut Mahasiswa Magang Bersertifikat MBKM PT. KTI dan Penandatanganan PKs

Diposting pada

Serang – Kegiatan lepas sambut Mahasiswa Magang Bersertifikat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) PT Krakatau Tirta Industri (KTI) di Ruang Multimedia gedung Rektorat lt. 1 Kampus Untirta Sindangsari pada hari Senin pagi (19/02). Hadir dalam agenda tersebut Wakil Rektor Bidang I, Dr. Rusmana, Ir., MP, Hikmah Widyanti selaku Direktur Keuangan dan SDM PT Krakatau Tirta Industri (KTI) beserta jajaran, Para Dekan Fakultas Teknik Untirta beserta para ketua Program Studi, Ketua LPMPP Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono., ST., MT., IPM., ASEAN Eng. Beserta tim LPMPP serta para mahasiswa/i peserta magang MBKM.
Dalam sambutannya Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono menyarankan kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan magang untuk berkoordinasi dengan senior yang sudah melaksanakan magang terlebih dahulu. “Minta saran dari para senior tentang budaya kerja di tempat magang bagaimana agar sebelum mulai magang bisa terlebih dahulu mempersiapkan diri” ucap beliau. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah yang ke empat kalinya dan merupakan implementasi dari perpanjangan kerjasama antara Untirta dan PT KTI.
Dr. Rusmana dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap minat mahasiswa tentang program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Dahulu MSIB memiliki sekitar 150 an pendaftar dan tahun ini meningkat menjadi 2000 orang. Kampus mengajar tahun lalu memiliki 6 orang peminat tetapi sekarang ada sekitar 526 orang dan alhamdulillah semuanya sudah dinyatakan lolos. Dan juga peminat Magang Independen mengalami pengkatan yang pesat” Ucap beliau. Beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan magang agar berkoordinasi terlebih dahulu dengan prodi dan memastikan sudah ada kerjasama antara pihak universitas dan tempat magang. Menurut beliau ilmu yang didapat oleh para mahasiswa saat praktek langsung dilapangan lebih bisa diserap oleh mahasiswa ketimbang belajar teori diruang kelas. Belia berharap para mahasiswa bisa memberikan usaha terbaiknya saat melaksanakan magang.
Direktur Keuangan PT KTI juga menyampaikan bahwa program MBKM adalah kerjasama yang sangat besar manfaatnya bagi kedua belah pihak. “Batch 1 ada sekitar 12 orang mahasiswa, batch 2 sebanyak 18 orang dan batch 3 ada sebanyak 27 orang mahasiswa” ucap beliau. Beliau berharap kedepannya semoga anak perusahaan Krakatau lainnya juga bisa bergabung dalam program Magang MBKM.
Sebagai informasi tambahan kegiatan magang pada batch ini melibatkan 9 jurusan dari 4 Fakultas di Untirta yakni Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Fisip dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Para mahasiswa akan melaksanakan magang selama 6 bulan. (PPVA/AAP)