Wujud Lestarikan Kebudayaan, Rektor dan Dharma Wanita Persatuan Untirta Mainkan Angklung Bersama

Diposting pada

Serang- Jumat, 16 Februari 2024, auditorium Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menjadi saksi dari kehangatan dan keceriaan dalam kegiatan pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan Untirta. Acara yang dihadiri oleh Rektor Untirta, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman S.T., M.T., Ketua Dharma Wanita, Ny.Dra. Hj. Omah Fatah Sulaiman beserta jajaran, menjadi momen yang berkesan bagi seluruh peserta.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Alquran, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Dharma Wanita Persatuan Untirta Ny.Dra. Hj. Omah Fatah Sulaiman. “ ini merupakan kesempatan silahturami seluruh anggota DWP Untirta. Saya juga mengajak ibu ibu semua untuk memberikan support serta kemampuan terbaik untuk institusi sesuai dengan tujuan institusi kita yaitu menjadi menara air yang menyejukan.”
“ di sini saya juga menginformasikan bahwa di tanggal 27 Februari 2024 bahwa akan ada pengukuhan pengurus Dharma Wanita Persatuan Untirta periode 2023 – 2027 oleh Kemdikbud Ristek dan di hadiri langsung oleh Dirjen Dikti. untirta mendapatkan Program Sosial dan budaya dari Dwp pusat jadi di tanggal 27 nanti kita juga akan melaksanakan kegiatan mengenal sejarah di Banten lama.” Jelas Ny. omah dalam sambutannya.
Kegiatan selanjutnya yaitu tausiah oleh rektor Untirta, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman S.T., M.T.
Dalam tausiahnya beliau mengingatkan untuk tetap memprioritaskan keluarga. Pertemuan rutin dan arisan yang diisi dengan penampilan memukau dari paduan suara DWP Untirta yang mempersembahkan lagu Mars DWP, Hymne DWP dan Hijau Kampusku. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diperkaya dengan pertunjukan angklung yang memukau, di mana para peserta berkesempatan untuk bermain angklung bersama dengan Rektor Untirta.

” Acara Dharma Wanita Persatuan Untirta yang melakukan kegiatan perdana tahun 2024 ternyata sangat membahagiakan saya karna kegiatan nya banyak. Bukan hanya arisan tapi ada diskusi, pengajian ,dan kesenian angklung.” ujar Prof. Fatah.

Suasana kebersamaan dan semangat untuk terus berkarya terpancar dari setiap peserta yang hadir. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi, tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas dan kontribusi Dharma Wanita Persatuan dalam mendukung pembangunan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan semangat kebersamaan dan dedikasi untuk berbuat yang terbaik akan terus menggelora di kalangan anggota Dharma Wanita Persatuan serta seluruh civitas akademika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.(RMU/AAP)