Memasuki Tahun Ajaran Baru, Para Mahasiswa PMM Inbound Batch IV Mulai Berdatangan di Untirta

Diposting pada

Serang – Dalam momentum dimulainya tahun ajaran baru, gelombang para mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Inbound Batch IV telah mulai membanjiri kampus Untirta. Hari ini (16/02), terlihat hadir sekitar 40 orang mahasiswa PMM di Ruang Multimedia Gd. Rektorat Untirta. Kehadiran mereka disambut hangat oleh Wakil Rektor Bidang I, Dr. Rusmana, Ir., MP, serta Prof. Dr. Yudi Juniardi., M. Pd selaku Penanggung Jawab Pelaksana (PIC) PMM Untirta dan tim PMM Untirta lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang I Untirta mengingatkan para mahasiswa inbound yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk tidak ragu berkomunikasi jika menghadapi kendala apa pun selama perkuliahan di kampus Untirta. “Selamat datang kepada para mahasiswa PMM. Jangan segan komunikasikan jika mengalami kendala. Semoga pengalaman selama di sini memberikan kenangan baik ketika kembali ke kampus masing-masing,” ucap beliau. Beliau juga berharap para mahasiswa PMM betah dan merasa nyaman selama berkuliah di Untirta.

Prof. Dr. Yudi Juniardi., M. Pd selaku PIC PMM Untirta menjelaskan bahwa jumlah mahasiswa PMM Inbound Untirta pada Batch IV mencapai 122 orang. Para mahasiswa tersebut berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, seperti Universitas Andalas, Universitas Sriwijaya, Universitas Negeri Makassar, Universitas Halu Oleo, Universitas Malikussaleh, Universitas Sam Ratulangi, dan lain-lain. “Ini merupakan sambutan awal untuk para mahasiswa PMM yang sudah hadir di kampus Untirta. Sambutan resmi Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2024, menunggu kehadiran seluruh mahasiswa PMM,” ungkap beliau.

Sebagai informasi tambahan, pada bulan Januari lalu, Untirta juga mengadakan acara Pelepasan Mahasiswa Outbound Batch IV, dengan jumlah peserta sebanyak 107 orang mahasiswa Untirta. Para mahasiswa ini akan menempuh studi di kampus tujuan PMM selama kurang lebih satu semester. (PPVA/AAP)