Dikunjungi Krakatau Posco, Untirta – Krakatau Posco Siap Tingkatkan Kerjasama

Diposting pada

Serang – Dirut PT Krakatau Posco bersama jajaran berkunjung ke kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sindangsari pada hari Jum’at (02/02). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus membahas potensi kerjasama lainnya antara Krakatau Posco dengan pihak Untirta. Kunjungan ini disambut baik oleh Rektor Untirta prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman didampingi Prof. Dr. Alfirano, ST., MT., Ph.D. selaku wakil Rektor bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi dan Prof. Dr. Jayanudin, ST., M.Eng. selaku Dekan Fakultas Teknik.

Dalam pertemuan tersebut Dirut Krakatau Posco menyampaikan bahwa Krakatau Posco sudah lama menjalin kerjasama dengan untirta seperti Praktis mengajar, Program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Join Riset, Beasiswa, dsb. Beliau juga menyampaikan bahwa ada sekitar 66 orang alumni Untirta yang bekerja di Krakatau Posco. Para lulusan Untirta tersebut terbanyak dari jurusan dan prodi di Fakultas Teknik Untirta. “Beberapa dari alumni ini sudah ada yang berhasil menempati jabatan bagus bersaing dengan lulusan UI, ITB, UGM dll” Ungkap beliau.

Rektor Untirta dalam pertemuan tersebut juga berpendapat bahwa sudah seharusnya perguruan tinggi dan Industri bisa saling berkolaborasi. “salah satu bentuk kolaborasi yang sudah terbentuk yaitu Industri memberikan pengayaan kepada universitas lewat mekanisme praktisi mengajar dan Universitas juga melibatkan industri melalui program MBKM” Ucap beliau. Beliau juga menyampaikan potensi kerjasama lainnya yang bisa dilakukan seperti pemanfaatan Lab Terpadu Untirta yang memiliki peralatan uji canggih sebagai second opinion pihak industri, Program Sertifikasi Profesi Insinyur, studi lanjut S2 dan S3 dan lain lain. Beliau berharap kedepannya Untirta dan Krakatau Posco bisa terus saling berkontribusi dalam berbagai aspek.

Andri selaku tim recruitment dan pengembangan karyawan Krakatau Posco turut menyampaikan bahwa saat ini Krakatau Posco membuka kesempatan lebar bagi lulusan universitas dalam provinsi untuk turut berkarir di Krakatau Posco. “Krakatau Posco ingin berkolaborasi dengan Untirta untuk pengadaan SDM dari lulusan Untirta dengan kriteria tertentu sebagai Universitas yang terdekat dan terbaik di Provinsi Banten” ucap beliau. Beliau berharap Untirta dan Krakatau Steel Posco mampu bersama sama mambawa Provinsi Banten menjadi lebih baik. Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama. (PPVA/AAP)