Wujudkan Bentuk Kepedulian, IKADIKSI Untirta Salurkan Bantuan Pendidikan ke 10 Mahasiswa

Diposting pada

Serang — Ikatan Keluarga Mahasiswa KIP-Kuliah dan Bidikmisi (IKADIKSI) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) salurkan bantuan pendidikan kepada 10 mahasiswa sebagai penerima Bantuan Pendidikan Ikadiksi (BPI). Penyerahan bantuan ini berlangsung pada Sabtu, 27 Januari 2024 yang bertempat di Auditorium Gedung B, Kampus Untirta, Pakupatan dalam rangkaian acara Milad dan Prestasi ke-13 Ikadiksi Untirta.

Program BPI merupakan program kerja unggulan Ikadiksi Untirta dari tahun ke tahun sejak masa pendiriannya. Siti Adila Nurhanis, Ketua Umum Ikadiksi Untirta mengungkap program ini dilatarbelakangi dengan adanya asas kekeluargaan yang merasakan tantangan kendala ekonomi untuk melanjutkan pendidikan.

Maka dari (latar belakang yang sama) itu, setiap tahunnya Ikadiksi mengadakan bantuan pendidikan yang ditujukan untuk mahasiswa/i non-beasiswa untuk diberikan bantuan,” pungkas Anis.

Tercatat sebanyak 78 mahasiswa aktif Untirta yang mendaftar, hingga menetapkan 10 mahasiswa yang layak untuk menerima BPI. “Awalnya program ini tercatat sebanyak 78 mahasiswa/i aktif Untirta, kemudian dilanjutkan seleksi berkas dengan menghasilkan sekitar 20 calon penerima, dan menetapkan mahasiswa/i yang layak menerima BPI sebanyak 10 mahasiswa dari berbagai jurusan,” jelas Nurafiah sebagai Ketua Pelaksana.

Salah satu penerima BPI menyampaikan rasa terima kasihnya atas pelaksanaan program bantuan ini. Seperti Yarfa dan Ghaida yang ditemui oleh tim redaksi, mereka menyampaikan kesan pesan yang positif selama menjalani proses seleksi BPI. “Program ini sangat menginspirasi, meskipun notabenenya di Ikadiksi ini adalah penerima beasiswa tapi masih sempat memberikan kontribusi untuk saling membantu,” pungkas Ghaida.

Ghaida juga berpesan semoga program BPI ini semakin bisa menyebarluaskan manfaatnya untuk teman-teman lainnya. (DAN/IKADIKSI)