Keren! Untirta Sabet Tujuh Penghargaan pada Anugerah Diktiristek 2023

Diposting pada

JAKARTA-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyabet tujuh penghargaan pada ajang Anugerah Diktiristek 2023 pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Untirta dalam Malam Anugerah Diktiristek 2023 yang mencakup Anugerah Kerja Sama, Humas, Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sumber Daya, Kelembagaan, Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat, serta Jurnalis dan Media, pada Rabu, 13 Desember 2023, di Hotel Sheraton, Jakarta.

Adapun Anugerah Diktiristek 2023 yang di peroleh Untirta tahun 2023 yaitu :

*Anugerah Humas Diktiristek :
– Sub Kategori Laman PTN BLU (Gold Winner);

– Sub Kategori Unit Layanan Terpadu (ULT) PTN BLU (Gold Winner);

– Sub Kategori Insan Humas Terpopuler PTN BLU (Silver Winner) atas nama Ikeu Yuliawati Ningsih, S.E.;

– Sub Kategori Majalah PTN BLU (Bronze Winner);

*Anugerah PDDIKTI :
– Sub Kategori Satker dengan Pelaporan PDDIKTI Terbaik (Gold Winner);

*Anugerah Kerja Sama Diktiristek :
– Sub Kategori Kerja Sama dengan Industri Terbaik PTN BLU (Silver Winner);

*Anugerah Prioritas Nasional :
– Kategori Nontematik (Umum) atas nama Dr. Evi Aviati, M.Pd (Pemenang III).

Anugerah ini diberikan kepada 500 penerima dari 10 Kategori anugerah yang ada.

Kemenangan ini menambah deretan prestasi Untirta di bidang kehumasan, sekaligus mempertahankan titel Insan Humas Terpopuler yang Untirta raih selama empat tahun berturut-turut dengan diwakili oleh Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M (2020), Adhitya Angga Pratama, M.I.Kom (2021), Sekar Ageng Cendekia, S.I.Kom, S.S., (2022) dan Ikeu Yuliawati, S.E., (2023).

Plt. Direktur Jenderal Diktiristek Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., mengatakan, Anugerah Diktiristek bermula dari Anugerah Humas dan Jurnalistik di tahun 2020 dan diperluas dengan Anugerah Humas Diktiristek kepada seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan mitra di lingkungan Kemendikbudristek.
“Perjalanan transformasi selama empat tahun ini berlangsung akseleratif. Anugerah Diktiristek ini mengeratkan antara kampus dengan dunia industri baik dalam pendidikan, penelitian maupun pengabdian kepada mayarakat,” ujarnya.

“Ingin saya berikan semua anugerah ini kepada PTN dan PTS dan kepada seluruh mitra. Sebab tanpa kemitraan capaian itu tidak bisa kita wujudkan. Termasuk dalam pentahelix, salah satu simpul yang penting adalah media. Di era 4.0 peran media sangat penting media bagian pendidik masyarakat, menjadi kontrol kinerja pemerintah dan juga penebar kabar baik dan koreksi yang harus dilakukan dan kita juga memberikan apresiasi kepada rekan jurnalis yang sudah berperan dalam upaya Ditjen Diktiristek,” katanya.

Sekjen Kemendikbudristek Ir. Suharti, M.A., Ph.D., menuturkan, Diktiristek memberikan apresiasi kepada seluruh bapak ibu yang sudah bekerja luar biasa demi kemajuan Indonesia. “Kami berharap (angerah-red) bisa membangkitkan semangat dalan berkarya dan kinerja bapak ibu semua. Bagi yang belum dapat anugerah tetap juga sebagai pemenang. Semua sudah terlibat untuk meningkatkan kinerja dan meningkatkan kualitas pendidikan Tinggi. Terima kasih untuk Bapak/Ibu semua,” tuturnya.

Pada kesempatan ini anugerah diterima langsung oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T. Ia mengungkapkan rasa syukur atas raihan Untirta yang dipimpinnya karena mendapatkan peningkatan prestasi.

“Alhamdulillah tahun ini bukan hanya Humas saja melainkan juga Kerja Sama dan PDDIKTI juga dapat prestasi. Ini lompatan yang bagus untuk Untirta untuk menuju PTNBH dan menjalankan visi Untirta yakni ‘Terwujudnya Untirta Sebagai Healthy, Integrated, Smart and Green (HITS Green) University yang Unggul, Berkarakter dan Berdaya Saing Global pada Tahun 2035’,” ungkap Prof. Fatah.(HI/TMA/AAP/VDF)