Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan Hanyeong University of South Korea Jalin Kerjasama

Diposting pada

Serang, 29 November 2023 – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Hanyeong University of South Korea. Acara ini diadakan di Ruang Rapat Rektor Gedung Rektorat Lt. 4 Untirta Sindangsari dan dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT., Dr. Rusmana, Ir., MP Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. -Ing. Ir. Asep Ridwan, ST., MT., IPU Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Alfirano, ST., MT., Ph.D, Wakil Rektor bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Supriyanto, ST., M.Sc Wakil Dekan I Fakultas Teknik, Tubagus Bahtera Rohimudin., SE, M.Si Kepala BAKP, Kepala kantor Pusat Layanan Internasional Dr. Udi Samanhudi, M.Pd beserta jajaran, Veronika Dian Faradisa, SE., M.M koordinator kerjasama dan humas beserta tim, Koordinator Kolaborasi, Lee Jongmin Director of PT. Jin Sung KS Indonesia, Lim Jeong Seob Predisen Director of Hanyeong University beserta tim.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT., menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran tim dari Hanyeong University. “Pertama, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran dari Presiden Direktur Hanyeong University dan Bapak Direktur PT. Jin Sung KS Indonesia untuk menguatkan komitmen kerjasama antara Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan Hanyeong University,” ujarnya.

Prof. Fatah Sulaiman juga menyoroti rencana penguatan kerjasama dalam penyiapan sumber daya manusia, khususnya dalam bidang operator industri petrokimia. “Sebagai institusi akademis, Untirta dan Hanyeong University siap melakukan kolaborasi dalam agenda pelaksanaan riset bersama, pertukaran mahasiswa, dan pertukaran dosen untuk memperkuat kemitraan antar universitas dan antar dua negara, yaitu Indonesia dan Korea Selatan.”

Lim Jeong Seob, Presiden Director of Hanyeong University, juga menyampaikan sambutannya, menyatakan kegembiraannya atas kesempatan ini. “Kami sangat senang bisa berada di sini. Melalui MOU ini, kami berharap dua universitas akan berkomunikasi dengan baik dan menjalin kerjasama yang berkelanjutan.”

Kerjasama ini diharapkan akan membawa manfaat signifikan dalam pengembangan sumber daya manusia, riset, dan pertukaran akademis antara kedua universitas. Dengan komitmen yang kuat dari kedua belah pihak, diharapkan MOU ini akan menjadi landasan untuk kerjasama yang lebih erat di masa depan. (RMU/AAP/VDF)