Soasialisasi Siska Gencar Dilaksanakan, Dianggap Semakin Memudahkan Pelayanan SK di Untirta

Diposting pada

Serang, Bidang Keuangan dan Umum Untirta melaksanakan kegiatan sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Surat Ekputusan dan Tatalaksana (Siska) di Ruang Multimedia Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Senin, 27 November 2023. Hadir dalam acara Wakil Rektor 2 Untirta, Ka. BUKK, Wakil Direktur 2 Pascasarjana, Ka. Pusdainfo, Para Wakil Dekan 2 Fakultas, Para Koordinator dan sub koordinator dan Tim Pusdainfo.

Kabiro BUKK Deden Hery Hermawan, S.E., M.M., mengatakan Siska dapat membantu kinerja pegawai Untirta melalui sistem yang sudah disederhanakan sedmikian rupa.

“Semoga dalam sosialisasi ini teman-teman bisa lebih memahami dan kalau pun ada yang kurang kita bisa bertanya ke pakarnya, Pak Anis dari Pusdainfo. Kinerja bapa Ibu bisa mudah lebih cepat,” katanya.

Prof. Dr. Ing-Asep Ridwan, S.T., M.T., IPM, mengungkapkan, Siska diharapkan bisa menjadikan pelayanan lebih cepat yakni terkait dokumen SK di dalamnya. Harapannya juga ia mengharapkan operasional Siska ini harus lebih teliti dan jeli karena terkait dengan hukum.

“Meskipun cepat kita harus tetap mengikuti aturan karena akan berdampak banyak termasuk berhubungan dengan kegiatan dan anggaran,” imbuhnya.

Subkoordinator Hukum dan Tata Laksana Enjang Dudi Suandi, S.Ag., mengungkapkan, perlu diketahui bahwa Siska ini sudah lama ada dan berbagai perkembangan terus dilakukan. “Hukum tata laksana hukum ini diharapkan bisa lebih mudah dengan tanda tangan digital dan alhamdulillah berkat bantuan Pusdainfo bersama Pak Kurnia, Pak Arek 2 sebelumnya, sudah terlaksana,” ungkapnya.

Kepala Pusdainfo Anis Fuad, M.Si., mengatakan, Sudah banyak Sk-SK yang ada di Siska dan yang lama yang belum tanda tangan secara elektronik sudah ada di Siska.

“Oleh Pak Enjang dan teman-teman sudah diupload semua SK sebelumnya. Jadi kalau mau mencari SK-SK terdahulu sudah ada. Begitu pun dengan Bapk/Ibu, yang mengelola SK silakan diupload di Siska ini,” imbuhnya.(TMA/AAP/VDF)