Fakultas Kedokteran Untirta Gelar Penyampaian Visi Misi Calon Dekan di Kampus Untirta Pakupatan

Diposting pada

SERANG-Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan kegiatan pemaparan visi misi calon dekan bertempat di Auditorium Gedung B Kampus Untirta Pakupatan, Senin, 27 November 2023.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Prof. Dr. Meutia, S.E., M.P., yang mewakili Rektor Untirta, Ketua Senat Prof. Dr. dr. Siti Farida., M.Kes., Ph.D., Anggota Senat Fakultas Kedokteran, para Dosen, Tenaga pendidik dan Mahasiswa Fakultas Kedokteran yang memberikan dukungan positif terhadap proses pemilihan calon dekan dan berharap agar kepemimpinan yang terpilih dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan Fakultas Kedokteran di masa mendatang.

Pemaparan visi misi calon dekan ini menjadi suatu momen penting dalam upaya pengembangan dan perbaikan kualitas pendidikan di Fakultas Kedokteran. Penyampaian visi misi ini disampaikan oleh tiga calon dekan FK di antaranya, Dr. dr. Omat Rachmat Sp. Ot (OK) Spine, Dr.dr. Desdiani, M.K.K, Sp.P., M.Sc , dan Prof. Dr. dr. Yeva Rosana., MS., Sp. MK (K).
Ketua LPPM, Prof. Meutia dalam sambuatannya menyatakan dukungan penuh terhadap upaya dan komitmen calon dekan dalam memajukan Fakultas Kedokteran.

“Kami percaya bahwa kita akan memperoleh hasil terbaik. Kami mewakili Pak Rektor dan seluruh jajaran pimpinan mengucapkan selamat kepada Fakultas Kedokteran. Semoga dengan proses ini akan mendapatkan pemimpin-pemimpin kedepan yang bisa mengayomi, membawa untirta khusus nya Fakultas Kedokteran menjadi lebih baik.” katanya.

Ketua Senat, Prof. Dr. dr. Siti Farida., M.Kes., Ph.D, juga menyampaikan apresiasi atas dedikasi calon dekan dalam menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks di bidang kedokteran. “27 November tahun 2023 ini kami tentunya sebagai ketua senat sangat menanti-nanti satu pertemuan hari ini. Untuk kita semua hadir dan bisa menyaksikan Bersama sama satu tahapan proses pemilihan calon dekan yang akan memimpin FK Untirta tahun 2023-2027. Ini merupakan even besar, satu acara yang pertama kali diselenggarakan di Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa tentu kita berharap banyak siapa pun yang terpilih sebagai calon dekan insyaallah kita yakin yang akan membawa khususnya FK Untirta dan umumnya Untirta untuk membawa yang lebih baik dan lebih maju baik nasional maupun internasional.” Tutur Prof. Dr. dr. Siti Farida., M.Kes., Ph.D.

Dr. dr. Omat Rachmat Sp. Ot (OK) Spine, dalam penyampaian visi misi nya beliau memiliki jargon andalannya “untuk mewujudkan visi misi tersebut, saya mengusung jargon dengan FK HEPI Untirta kita jadi semakin HITS. Nah HAPPY di sini memiliki akronim dari highest educational performance index dan HITS adalah healthy, integrated, smart and green,” imbuhnya.

Dr.dr. Desdiani, M.K.K, Sp.P., M.Sc , menyampaikan 10 dukungan FK Untirta untuk pencapaian Dasa Cita Untirta, “ memfasilitasi infrastruktur ICT dan implementasi system terintegrasi berbasis ICT di FK, Implementasi ekosistem fakultas berintegritas dan sehat, Peningkatan IKU di FK, Fasilitasi sapras kampus di FK Untirta, Rumah sakit Pendidikan, Peningkatan akreditas prodi-prodi dilingkungan FK minimal baik sekali, memfasilitasi pembentukan komunitas riset di FK serta mendorong terbentuknya PUI IPTEK yang terakreditasi Kemendikbudristek, Mendorong percepatan LK & GB dana riset internal untuk Doktor, menfasilitasi akselerasi hilirasi riset dan pengembangan pusat incubator bisnis di FK dan fasilitasi reward bagi yang menunjukan prestasi,” jelasnya.

Sementara itu Prof. Dr. dr. Yeva Rosana., MS., Sp. MK (K). menyampaikan visi nya “ Terwujudnya Fakultas Kedokteran Untirta sebagai integrated smart, green and Healthy Faculty yang unggul berkarakter dan berdaya saing global dalam Upaya peningkatan kualitas Kesehatan di Indonesia dan Dunia” Imbuhnya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini dan berharap bahwa proses pemilihan dekan akan berlangsung dengan lancar. Semoga Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi dunia pendidikan dan kesehatan.(Humas/FK)