SHORT COURSE “The Dynamization Between Environmental Issues and Sustainable Technologies for Increased Economic Growth” di UNTIRTA Kampus Sindang Sari

Diposting pada

Serang, 24 November 2023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untirta menyelenggarakan kegiatan Short Course dengan tema “The Dynamization Between Environmental Issues and Sustainable Technologies for Increased Economic Growth” di Ruang Multimedia Gedung Rektorat Lt 1 Kampus UNTIRTA Sindang Sari.
Acara ini dihadiri oleh Dr. Rusmana, Ir., MP, selaku Wakil Rektor Bidang Akademik (Wr 1), Dr. Akhmadi, SE., MM, Dekan Fakultas Ekonomi dan dipandu oleh Hana Invariant, mahasiswa jurusan Manajemen semester 7 FEB Untirta.
Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta dan mengajak mereka untuk mengikuti kursus ini dengan serius. Dekan Senada dengan WR 1 Fakultas Ekonomi juga menyambut baik kegiatan ini dan diharapkan mahasiswa dapat mengikuti kegiatan dengan baik.
Peserta yang hadir berasal dari perwakilan negara-negara seperti Thailand, Malaysia, Bangladesh, dan Kenya. Kegiatan ini diisi oleh dua narasumber, yaitu Dien Muhammad Salam, SE, dan Nani Suhartini, ME.
Dalam sesi pertama, Dien Muhammad Salam menyampaikan materi tentang Entrepreneurship, membahas persiapan apa yang diperlukan sebelum memulai bisnis. Materi ini memberikan wawasan kepada peserta tentang langkah-langkah yang penting dalam mengembangkan bisnis.
Nani Suhartini, ME, melanjutkan dengan pemaparan materi berjudul “How Halal Products Affect the Economy.” Materi ini mencakup sharing pengalaman antar peserta tentang regulasi halal dari masing-masing negara mereka. Dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan UMKM di Lab Terpadu.
Di sela-sela acara, panitia menyuguhkan penampilan Tari Lenggang Nyai yang dipersembahkan oleh Khalika Cintya. Tarian ini bertujuan untuk memperkenalkan keberagaman kebudayaan Indonesia kepada peserta, dan mendapat sambutan yang sangat antusias.
Kegiatan ditutup dengan sesi ramah tamah antar peserta dari berbagai negara, menciptakan suasana akrab dan saling bertukar pengalaman. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan mendukung peningkatan pemahaman peserta dalam menghadapi isu-isu lingkungan dan teknologi berkelanjutan untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.