Delapan Calon Dekan FKIP Adu Visi Misi, Rektor Berharap Ada Ide Antimainstream

Diposting pada

SERANG-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan penyampaian visi misi calon Dekan FKIP Untirta periode 2023-2027 di Aula lantai 2, FKIP Untirta, Kampus Untirta Ciwaru, Kota Serang, Jumat 24 November 2023. Penyampaian visi misi ini disampaikan oleh delapan calon dekan FKIP di antaranya: Prof. Dr. H. Yudi Juniardi, S.Pd., M.Pd.; Dr. Enggar Utari, M.Si.;  Dr. Ujang Jamaludin, M.Si., M.Pd.; Prof. Dr. Asep Muhyidin, M.Pd.; Prof. Maman Fathurrohman, Ph.D.; Prof. Dr. Heni Pujiastuti, M.Pd.; Dr. Fadlullah, S.Ag., M.Si.; dan Dr. Suroso Mukti Leksono, M.Si. Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Sistem Informasi Prof. Dr. Alfirano, ST., MT., Ph.D.; Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan, ST., MT., IPU.; serta Ketua Senat FKIP Dr. Dase Erwin Juansah, M.Pd.

Prof. Alfirano yang mewakili Rektor Untirta dalam sambutannya mengatakan, secara kinerja ia mengenal baik dan profesional para calon yang maju. “Alhamudillah sudah lolos seleksi administrasi selamat dan sudah sampai pada pemilihan ini para calon dekan. Pada penyampaian visi misi ini Pak Rektor berharap apa yang disampaikan oleh delapan calon dekan ini dengan harapan visi misnya mengandung gagasan-gagasan segar, memiliki ide kreatif, out of the box dan gagasan yang antimainstream,” ujarnya.

Dr. Dase yang membuka kegiatan ini mengatakan, siapapun yang terpilih nanti akan mampu membawa perubahan dan yang lebih bagi FKIP. “Teman-teman calon dekan mudahan-mudahan yang terbaik itu terpilih untuk FKIP yang lebih baik,” ujarnya.

Visi Misi Calon Dekan FKIP

Prof. Yudi memiliki visi mewujudkan FKIP Untirta sebagai fakultas yang sehat, ramah lingkungan dan berkarakter unggul bereputasi internasional dalam bidang pendidikan pada tahun 2030. Ia menerjemahkan visi tersebut dengan misi menyelenggarakan pendidikan unggul dan bertaraf internasional dalam bidang pendidikan, menyelenggarakan penelitian yang berdampak pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pendidikan, menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang memberikan kontribusi terhadap penyelesaian masalah, pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat di bidang pendidikan, dan melaksanakan kerja sama regional dan internasional dalam membangun reputasi bidang pendidikan.

Dr. Enggar memiliki visi menjadikan FKIP yang healthy, integrated, smart and green (HITS and Green) yang unggul, berkarakter, dan berdaya saing global tahun 2030. Ia memiliki misi menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang berakualitas inovatif, relevansi dan berdaya saing, menyelenggarakan penelitian berbasis kebutuhan nyata yang berkualitas, menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang inovatif dan tepat sasaran serta menyelenggarakan teta kelola fakultas yang baik, transparansi anggaran, budaya akademik kondusif yang sehat dan produktif mandiri.

Dr. Ujang memberikan visinya yakni terwujudnya FKIP sebagai healthy, integrated, smart and green (HITS and Green) pada tingkat fakultas yang berbasis profil pancasila dan berdaya saing di tingkat global tahun 2030. Ia bermisi menyelenggarakan pendidikan akademik, vokasi, dan profesi yang smart dan inovatif, menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang mendukung integrasi berbagai macam ilmu pengetahuan, membangun kualita SDM dan daya saing FKIP, menyelenggarakan tata kelola administrasi yang profesional dan akuntabel dan menyelenggarakan lingkungan FKIP yang mendukung kebutuhan akademik,penelitian, pengembangan ilmu dan kegiatan pendidikan.

Prof. Dr. Asep memiliki visi terwujudnya FKIP Untirta sebagai healthy, integrated, smart and green (HITS and Green) faculty menuju fakultas yang unggul,  berkarakter, dan berdaya saing global pada bidang pendidikan tahun 2030 dengan misi meningkatkan sumber daya manusia di bidang pendidikan serta lulusan yang unggul, berkarakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila dan berdaya saing di kawasan global, meningkatkan kualitas dan kuantitas pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, meningkatkan daya dukung tata kelola fakultas yang baik, mandiri dan maju.

 Prof. Maman memiliki visi terwjudnya LPTK bermutu yang healthy, integrated, smart and green (HITS Green) yang unggul, berkarakter, dan berdaya saing melalui kebersamaan pada tahun 2030 dengan misi menyediakan infrastruktur, fasilitas, dan lingkungan yang green and smart, meningktakan kualitas, relevansi dan daya saing pendidikan serta lulusan bermutu dan unggul, meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan meningkatkan daya dukung dan tata kelola fakultas sebagai implementasi HITS Green.

Prof. Heni memiliki visi terwujudnya Untirta sebagai healthy, integrated, smart and green (HITS and Green) University menuju PTNBH yang unggul, berkarakter, dan berdaya saing global tahun 2030 dengan misi meningkatkan kualitas, relevansi dan daya saing pendidikan serta lulusan yang unnggul, meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian yang inovatif, meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian kepada masyarakat yang tepat sasaran berbasis kebutuhan nyata, meningkatkan daya dukung tata kelola fakultas yang baik mandiri dan maju dan harmonisasi kerja sama tingkat nasional dan internasional.

Dr. Fadlullah memilki visi terwujudnya FKIP sebagai healthy, integrated, smart and green (HITS & Green) faculty menuju Untirta PTNBH yang unggul, berkarakter dan berdaya saing global 2030 dalam menyiapkan pendidikan profesional. Edupreneur dan ahli pendidikan dengan misi meningkatkan kualitas, relevansi dan daya saing global pendidik dan tenaga kependidikan dalam layanan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, mengembangkan visi keilmuan melalui grakan literasi, inovasi, riset, publikasi ilmiah, dan kerja sama nasional maupun internasional serta meningkatkan daya dukung tata kelola perguruan tinggi yang baik, mandiri dan maju.

Dr. Suroso memiliki visi terwjudnya FKIP sebagai healthy, integrated, smart and green (HITS and Green) University menuju PTNBH yang unggul, berkarakter, dan berdaya saing global di bidang keguruan dan ilmu pendidikan tahun 2030 dengan misi meningkatkan kualitas, relevansi dan daya saing pendidikan serta lulusan yang unnggul sesuai profil pelajar Pancasila, meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian serta pengabdian kepada masyarakat yang inovatif di bidang keguruan dan ilmu pendidikan yang tepat sasaran berbasis kebutuhan sesuai dinamika perkembangan zaman serta meningkatkan kerja sama dan daya dukung tata kelola FKIP yang baik, mandiri dan maju sebagai implementasi HITS and Green.(HI/AAP/VDF)