Kemdikbudristek RI melalui Untirta Selenggarakan Seleksi Test CASN untuk Wilayah Banten.

Diposting pada

Serang 13/11/23, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyelenggarakan kegiatan seleksi penerimaan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Tahun Anggaran 2023. Untirta ditunjuk sebagai Koordinator Wilayah (Koorwil) Banten penyelanggara test dilaksanakan di Gedung Pusdainfo Untirta, Kampus Pakupatan, sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan publik di Bidang Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.
Sebanyak 847 pendaftar CASN terbagi atas 757 peserta CPNS dan 90 peserta PPPK yang mengikuti tes seleksi tersebut. Peserta dinyatakan memenuhi syarat mengikuti tes setelah lolos seleksi administrasi dan memiliki potensi untuk menjadi bagian integral dari pelayanan publik di Kemendikbudristek. Seleksi dilakukan dengan cermat dan adil, sesuai dengan standar prosedur yang berlaku. Antusiasme yang tinggi dari para calon penerimaan aparatur sipil negara diharapkan dapat memenuhi formasi yang dibutuhkan. Tim yang bertugas di kepanitiaan melibatkan unsur Untirta dan Universitas Terbuka.
Wakil Rektor Bidang II Untirta, Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan, ST., MT., IPU didampingi Koordinator Kepegawaian dan Tatalaksana Dian Kusumawati dan Tim dari BKN Banten melakukan pengarahan kepada peserta sebelum tes dilaksanakan. Prof. Asep Ridwan menekankan pentingnya integritas, dedikasi, dan kemampuan untuk berkontribusi dalam mendukung visi dan misi Kemendikbudristek RI.
Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 13 sampai dengan 17 November 2023. Tes CASN bagi CPNS dibagi empat sesi per hari selama empat hari, pada hari terakhir pelaksnaan tes bagi PPPK hanya dua sesi. dengan menggunakan ujian berbasis komputer. Seleksi penerimaan calon ASN ini merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa personel yang akan bergabung dengan Kemendikbudristek memiliki kualifikasi dan kompetensi yang sesuai dengan tuntutan tugas dan tanggung jawab di bidang Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.
Proses seleksi akan melibatkan serangkaian tahap, termasuk uji kompetensi, wawancara, dan asesmen keterampilan. Hasil seleksi akan diumumkan secara transparan untuk memastikan integritas dan akuntabilitas dalam proses penerimaan calon ASN. Kemendikbudristek berkomitmen untuk menjaga profesionalitas dan kualitas layanan publik melalui penerimaan calon ASN yang berkualifikasi dan berdedikasi. Kegiatan ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mewujudkan birokrasi yang bersih, efisien, dan melayani dengan baik.