Untirta Mulai Susun RPS Mata Kuliah Berbasis OBE

Diposting pada

SERANG-Untirta melaksanakan kegiatan Penyusunan RPS Mata Kuliah Berbasis Pembelajaran Case Methode dan Team Base Project pada Kurikulum Outcome Base Education (OBE), di Horison Ultimate, Kota Serang, Rabu (1/11/2023). Kegiatan dilaksanakan secara hybrid, dihadiri narasumber Wakil Rektor 1 Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos, M.Si., Dr. Eng. Bobby Setiawan, S.T., M.T., Para Wakil Dekan 1, Ka. Jurusan dan Ka. Prodi Untirta, Koordinator Akademik BAKP beserta Tim, hadir pula secara daring luring ±87 Dosen Untirta.

Wakil Rektor 1 Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos, M.Si., mengatakan, pada kegiatan ini kebutuhannya tidak hanya soal pembuatan RPS saja melainkan juga bisa diajukan atau diformat untuk administrasi di FIBAA. “Di Internal sendiri juga ada yang handal terkait dengan ini salah satunya Pak Bobby dari Fakultas Teknik Untirta. Mari kita samakan persepsi di kegiatan dalam hal RPS ini,” ujarnya.

Dr. Eng. Bobby Setiawan, S.T., M.T., mengatakan, menyusun case methode dan team project sesuai dengan standar Dikti itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan tidak semua digunakan keduanya untuk satu mata kuliah, tergantung kecocokan dan pada mata kuliah itu sendiri. “Terkait mata kuliah untuk metodenya pilih salah satu case methode atau team project. Itemnya soalnya berbeda dan minimal totalnya sebagai IKU adalah di atas 50 persen untuk penyuguhannya,” ujar Bobby.

“Kalau kita tambah tidak apa-apa dan jangan sampai dikurangi. Oleh karena itu akan kita jadikan contoh. Ada tambahan dan masukan sedikit dari asesor AUN-QA dan asesor memberikan masukan mengenai RPS kita,” imbuhnya.(TMA/AAP/VDF)