SMAN 1 Cilegon ‘Sharing Session’ ke Untirta

Diposting pada

SERANG-SMAN 1 Kota Cilegon melakukan kunjungan ke Untirta, Kamis, 2 November 2023. Pada kunjungan ini para siswa mengutarakan keinginannya untuk melanjutkan kuliah ke jenjang perguruan tinggi.

Koordinator Kerja Sama dan Humas Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M., menjelaskan terkait dengan Untirta dan memberikan motivasi kepada siswa tersebut untuk tetap melanjutkan jalan akademiknya.

“Lebih baik melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi karena mengingat persaingan di dunia kerja dan industri semakin ketat,” ujarnya.

“Jadi adek-adek yang saat ini di kelas XI tahun depan harus mulai memetakan jalur kalian akan studi di mana, di mana pun kalian lanjut satu di diawali niat dulu, jangan atas keinginan teman apalagi orang lain. Passion kalian di mana itu yang perlu dipilih,” imbuhnya.

Subkoordinator Humas dan Protokol Adhitya Angga Pratama, S.I.Kom., M.I.Kom., mengungkapkan, perlu disiapkan niat dan doa yang kuat untuk berkuliah dan pertimbangan bonus demografi yang sudah berlangsung pada saat ini.

“Di Untirta nilai sertifikat lebih besar dari nilai rapor karena sertifikat misal dia sudah juara olimpiade nasional atau internasional bisa langsung dicek di kementerian,” ungkap Angga.

Irdan Ardiansyah, salah satu siswa SMAN Cilegon mengutarakan niatnya untuk berkuliah jauh-jauh hari karena dorongan diri dan lingkungan sekitar untuk ia mengembangkan kapasitas hidupnya.

“Ingin kuliah di Teknik Industri. Saya ingin pilih Tekni UI atau Untirta nanti jika sudah lulus di sekolah,” katanya.(HI/TMA/AAP/VDF)