Untirta Lakukan Sosialisasi Kerja Sama Meningkatkan Capaian IKU Enam.

Diposting pada

Serang, Sub Bagian Kerja Sama dan Tim Indikator Kinerja Utama ( IKU) Untirta mengadakan Sosialisasi Kerja Sama Program Studi dengan Mitra sesuai dengan Kriteria Indikator Kinerja Utama ( IKU) 6 dan penyusunsn IA ( Implementation Agriment ) .

Terus melakukan perbaikan terutama dalam pemeringkatan capaian IKU 6 dan pembenahan sistem kerja sama guna tercapainya target di semua sisi baik di tingkat Universitas maupun program studi di Fakultas. ‘Sosialisasi Kerja Sama Program dengan Mitra sesuai dengan IKU 6 Pelatihan Penyusunan IA, kegiatan dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 25 s.d 27 Oktober di Hotel Mambruk, Anyer Kab. Serang, dihadiri Narasumber langsung dari Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek, Yayat Hendayana, S.S., M.Si., Dr. Zainal Efendi, S. Ag., MA Direktur Kerja Sama IPB , para Wakil Dekan Tiga dan Ketua Program Studi di lingkungan Untirta.
Mewakili Rektor acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Agus Sjafari, Ketua Pelaksana
Wakil Rektor bidang 4 Untirta, Prof. Dr. H. Aceng Hasani, M. Pd., Ka. BAKP Tb Bahtera Rohimudin MSi, Koordinator Kerja sama dan Humas Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M., Sub. Koordinator Kerja sama beserta jajarannya.

“Kerja sama ini kinerjanya lumayan baik atas pendampingan Wadek 3, Kaprodi termasuk admin kita. Kita ingin selalu melakukan kebaikan atas apa yang kita lakukan agar kita mendapatkan yang terbaik,” ujar Prof. Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd.
“Saya yakin Wadek 3 dan Kaprodi punya modal untuk lompatan bagaimana agar yang kita lakukan secara sungguh-sungguh bisa tercapai,” imbuhnya.
“Kita ingin terus menyempurnakan pedoman, pedoman kerja sama selama ini dikerjakan tentu ada kekurangan maka terus kita lakukan yang terbaik, dan sosialisasi ini sangat penting agar tidak terjadi kesalahan informasi,”tambahnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik , Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., mewakil Rektor mengatakan, pada saat ini eranya kolaborasi dan memang perlu terus ditingkatkan. “Para Kaprodi di masing-masing Fakultas sedang berjibaku bekerja keras membangun IKU. Selama kurang lebih empat tahun ini banyak hal yang dilakukan oleh Kerja Sama dengan data yang ada untuk tahun 2023 sekarang memang sampai dengan Oktober kita bisa banding tahun 2022 kita lihat khusus terkait dengan tahun 2022 IKU finalnya itu khusus terkait dengan iku 6 mencapai 68,75 persen,”jelasnya.

Menurut Yayat Hendayana terkait dengan perbaikan sistem, identitasnya harus jelas, masa berlakunya kapan, dan cakupan kerja samanya jelas. Yayat minta Tim IKU 6 Untirta untuk lebih fokus untuk mendongkrak capaian IKU 6. Pembenahan secara administratif maupun sistem pola kerja sama. Imbuh Yayat. (TMA/VDF)