Humas Untirta Lakukan Kolaborasi dengan USU dalam Rangka Peningkatan Program Kehumasan dan Protokol Menuju Kampus PTNBH

Diposting pada

MEDAN-Humas Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan studi banding dan benchmarking terkait kehumasan dan protokoler ke Universitas Sumatra Utara (USU) pada Jumat 20 Oktober 2023. Pada kunjungan yang terdiri dari Kabiro BAKP Untirta Tb Bahtera Rohumudin, S.E., M.Si., Koordinator Kerja Sama dan Humas Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M., Subkoordinator Humas dan Protokol Adhitya Angga Pratama, S.I.Kom., M.I.Kom., staf Humas dan Protokol Untrita, bertujuan untuk penguatan kolaborasi antarkampus terkait dengan informasi kehumasan dan protokol serta arah kampus USU ketika menjadi PTNBH.

Kunjungan dari Untirta ini disambut hangat oleh Sekretaris Universitas Sumatra Utara Prof. Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.Ked(OG), Sp.OG(K)-Fer. Hadir juga dalam agenda ini Sekretaris Direktorat Internasionalisasi dan Kemitraan Global Arif Nuryawan, S.Hut., M.Si., Ph.D., Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler Amalia Meutia M.Psi., dan tim.

Prof. Fidel menyampaikan, menyambut terbuka Untirta untuk berkolaborasi dengan USU dalam rangka peningkatan kemajuan kampus dalam lingkup MBKM dalam berbagai aspek demi kemajuan bangsa.
“Masih banyak aspek dan bidang-bidang yang harus diperbaiki salah satunya melalui kesempatan ini belajar lebih banyak belajar dari perguruan tinggi yang memiliki visi dan misi yang sama dengan Universitas Sumatra Utara,” ujarnya.
Arif menambahkan, yang dimaksudkan dengan aspek tersebut di antaranya adalah terkait dengan local wisdom, energi, pengelolaan sumber daya alam, tropical science and medicine, agroindustri, teknologi, dan seni/etnik.

“Hal itu bisa kita capai tentu dengan kolaborasi seperti ke tiap Universitas, industri, LSM, Government/Provinsi, Pemkab-Pemkab, dan juga pada bidang internasionalisasi. Jadi kami juga fokus meluaskan kerja sama internasional mulai dari Malaysia Cina India dan tahun ini kita fokus di timur tengah.

Kabiro BAKP Tb Bahtera mengungkapkan, banyak pelajaran yang perlu dipetik dari USU seperti dimulai dari proses PTNBH dan dalam tahap perkembangannya .

“Harus banyak digali dari USU karena dari USU ini sudah banyak menerima award, anugerah dan bagaimana kerja samanya dalam mencapai peningkatan soal IKU. Sehingga kita yang mau beranjak ke PTNBH bisa berlari dan mengikuti jejak USU yang sukses menjalankan esensi Kampus berbadan hukum,” ungkapnya.

Pada kesmepatan ini juga, tim dari Untirta turut memantau dan bertemu dengan mahasiswa PMM Untirta yang berjumlah 14 orang dari berbagai jurusan yang saa ini tengah menimba ilmu di USU.(HI/TMA/AAP/VDF)