Melek Digital, Untirta Penuhi Komitmen Luncurkan Jaringan Internet di Kampung Literasi Sindangsari

Diposting pada

Serang — UPT Pusat Data dan Informasi (Pusdainfo) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang berkolaborasi dengan Mitra Swasta dan Pemerintah Desa Sindangsari resmi meluncurkan jaringan internet dalam rangka Dies Natalis ke-42 Untirta di Kampung Rintisan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Taman Sawah, Kampung Taman Barang, Desa Sindangsari, Kabupaten Serang, pada Jumat, 29 September 2023 (29/9).

Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Untirta yang diamanatkan oleh Presiden Jokowi pada saat peresmian Kampus Untirta Sindangsari, yaitu menjadi Menara Air.

“Untirta harus menjadi Menara Air, harus memberikan dampak positif, kesejukan, rasa kedamaian, dan keamanan pada masyarakat sekitar Kampus Untirta Sindangsari khususnya,” pungkasnya

Anis Fuad, M.Si., Kepala Pusdainfo sekaligus sebagai Ketua Pelaksana kegiatan peluncuran ini menyampaikan rasa syukur nya karena kehadiran kampung literasi bisa menjadi tempat belajar dan bekumpulnya banyak orang/public sphere.

“Alhamdulillah peluncuruan ini juga karena kolaborasi dengan banyak pihak dari Untirta, Pemerintah Desa Sindangsari, kemudian Pemerintah Kabupaten Serang, termasuk dari Mitra Swasta (sehingga) internet di desa ini bisa masuk (terakses -red) dan mendukung Kampung Literasi Digital,” ujar Anis dalam sambutannya.

H. Muta’i, Kepala Desa Sindangsari berharap dengan komitmen Untirta ini bisa menjadi sumber kebermanfaatan bagi warga.

Turut mewakili Bupati Serang, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Serang Haerofiatna berpesan bahwa semoga literasi digital ini berperan dalam meningkatkan efektivitas pekerjaan dan mengoptimalkan pendidikan khususnya.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Untirta. Ini merupakan simbol bahwa Untirta tetap menjalin silahturahmi dan semangat gotong royong bersama-sama.

Turut dibersamai oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum,Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas, H. Kurnia Nugraha, S.T., M.T., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni, Dr. H. Suherna, S.P., M.Si., Ketua DWP Untirta, Dra. H. Omah Rahmawati Fatah, Ketua GNRM Untirta, Koordinator dan Subkoordinator Untirta, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Serang, serta apartur pemerintah dan warga Kecamatan Pabuaran dan Desa Sindangsari. (DAN/AAP/VDF)