Yudisium DIII Keperawatan FK, 55 Lulusan Siap Mengabdi Kepada Masyarakat

Diposting pada

Serang,- Sebanyak 55 mahasiswa (perempuan 46, laki-laki 9) Program Studi Diploma III (D3) Keperawatan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dinyatakan lulus pada semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 di Kampus Keperawatan, Kepandean, Kota Serang, Kamis (24/8/2023). Hal ini dinyatakan dalam Yudisium dan pelepasan lulusan Angkatan VI tahun 2023 dengan berdasarkan pertimbangangan telah menyelesaikan pembelajaran terdiri dari 115 SKS, menyelesaikan sidang KTI dan dinyatakan  lulus dalam Uji Kompeten Nasional sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang diputuskan pada 13 Agustus 2023.

Pada kesempatan ini nilai tertinggi mahasiswa dengan torehan 3,83 diraih oleh Lissail Bannat Syaki, dan IPK terendah 3,26. Prosentase predikat dengan pujian 65 persen dan prosentase predikat sangat memuaskan 35 persen.

Menurut Ketua Pelaksana Yudisium yang diwakili Sekretaris Jurusan Fertin Mulyanasari, yudisium ini merupakan langkah untuk menyatakan bahwa mahasiswa dinyatakan secara resmi sebagai Lulusan DIII Keperawatan FK Untirta. “Berdasarkan petimbangan mahasiswa sudah menyelesaikan 115 SKS dan dinyatakan lulus usai mengikuti sidang KTI dan dinyatakan lulus uji kompetensi nasional,” ujarnya.

Lulusan Terbaik Lissail Bannat Syaki yang mewakili teman-temanya berterima kasih dan meminta maaf kepada para tendik dan dosen yang selama ini telah mendidik mereka selama studi.

“Semoga jalinan hidup ini akan tetap terangkai manis dan indah,”ujarnya.

Dekan FK Dr. dr. Siti Farida, M.Kes., Ph.D, menyatakan bahwa lulusan telah banyak perjuangan pengorbanan dan pikiran waktu tetapi ada yang lebih penting adalah doa dari orang terdekat, paling utamanya dari orangtua dan para dosen yang senantiasa mengiringi.

“Ada satu kesan dari teman anda bahwa jangan pernah berhenti belajar dan sampai merasa sukses. Seorang perawat adalah seorang pembelajar dan panutan (roll model_red). Ilmu-ilmu keperawatan terus berkembang dan jangan berhenti sampai di sini. Kami merasa bangga karena andalah garda terdepan dalam merawat para pasien,” ungkapnya.(TMA/AAP/VDF)