Untirta, Sponsor dan Mitra Lakukan Koordinasi terkait Program Pendidikan dan Pelatihan Teknisi Industri Kimia (P3TIK)

Diposting pada

SERANG-Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., melakukan rapat sosialiasi dan koordinasi bersama dengan sponsor dan mitra Program Pendidikan dan Pelatihan Teknisi Industri Kimia (P3TIK), Jumat (4/8/2023), di Ruang Multimedia, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang.

Sekda Cilegon Maman Mauludin yang mewakil Wali Kota Cilegon mengatakan, berharap program ini terus berjalan dengan perbaikan-perbaikan yang dilakukan. “Menjadi tenaga yang andal dan mampu bersaing di industri. Pemerintah Kota Cilegon sudah berupaya untuk yang magang industri ini sesuai dengan kebutuhan industri,” katanya.

Rektor Untirta menjelaskan, Untirta menjadi ranking ke 25 webometrics nasional dan diproyeksikan 15 besar menjadi PTNBH karena nilainya sudah mencapai 301. “Kompetensi kita bukan lagi Banten melainkan levelnya sudah ASEAN karena empat prodi kita sudah diakreditasi oleh Asean University Network Quality Assurance,” katanya.

Feri Berlian Perwakilan Sponsor sekaligus Narasumber mengatakan, beberapa tantangan di lapangan harus dihadapi seperti konsep visi di lapangan dari sumber daya dan dampak dari profit.”Makanya kita koordinasi di sini, industri sudah membuka dan kita harus lebih kreatif,” ujarnya.(TMA/AAP/VDF)