Kegiatan Perdana, GNRM Untirta adakan Seminar Literasi Digital

Diposting pada

Serang – Kegiatan Seminar dengan Tema Literasi Digital yang dilaksanakan pada sabtu (5/8) siang bertempat di Balai Kepala Desa Kampung Sindangsari. Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dalam rangkaian kegiatan GNRM pada tahun ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Prof Supriyanto selaku Ketua pelaksana GNRM sekaligus Narasumber seminar, Ria Sudiana selaku Ketua Pelaksana Seminar, Mahrawi Selaku Moderator dan dibantu oleh para Mahasiswa KKM Tematik.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya Tim Gugus Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Untirta akan merintis Kampung Literasi sebagai pengimplementasi Hibah Pemerintah yang di mandatkan oleh Kemenko PM-K kepada seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia dan kegiatan seminar ini menjadi agenda pembuka bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Tim GNRM Untirta. 

Prof Supriyanto selaku Ketua Pelaksana kegiatan program GNRM menyampaikan bahwa tahun ini Tim GNRM akan membentuk rintisan kampung literasi dengan agenda utama yaitu pembangunan Pojok Literasi di desa Sindangsari sebagai media membaca untuk penduduk setempat. “Kami akan memanfaatkan fasilitas pos kamling yang akan kami lengkapi dengan bahan bacaan sehingga masyarakat bisa membaca disana. Agar fasilitas Pojok Literasi bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya, perlu adanya proses deseminasi dan pendampingan untuk meningkatkan minat baca warga salah satunya dengan cara mengedukasi warga tentang Literasi Digital” ucap beliau.

Kegiatan seminar yang dihadiri oleh kurang lebih 50 orang warga ini mendapat respon positif dan antusiasisme yang tinggi dari para warga. 

Prof Supriyanto berharap kegiatan ini bisa menjadi sumbangsih Untirta melalui gugus GNRM Untirta bekerjasama dengan Forum Rektor Indonesia mendapat dukungan penuh dari Kemenko PMK bisa disambut antusias oleh seluruh Sivitas akademika dan warga khususnya warga kampung Taman Barang Sindang Sari sehingga bersama sama bisa meningkatkan Literasi Digital.