Untirta Maksimalkan Performa Perangkat Komputer dan Jaringan Internet SMMPTN Barat 2023

Diposting pada

SERANG – Sebanyak 537 peserta mengikuti Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Wilayah Barat Tahun 2023 hari kedua di dua kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Sindangsari dan Pakupatan pada Selasa (4/7).

Sama halnya dengan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), SMMPTN Barat 2023 dilaksanakan menggunakan komputer yang terhubung dengan jaringan internet. Untuk itu, Untirta sebagai salah satu penyelenggara SMMPTN Barat 2023 memastikan seluruh perangkat komputer dan jaringan internet berfungsi dengan baik dengan melakukan pemantauan selama ujian berlangsung.

Dekan Fakultas Ilmu dan Ilmu Politik (FISIP) Untirta, Prof. Dr. H. Ahmad Sihabudin, M.Si. yang melaksanakan monitoring dan evaluasi di lokasi ujian mengatakan bahwa penerapan digitalisasi pada SMMPTN Barat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada peserta ujian.

“Dengan sistem ujian berbasis komputer ini, lebih nyaman daripada dulu,” ujarnya. “Siswa nggak khawatir nggak bawa pensil. Dulu kan banyak yang harus dibeli. Pensil 2B, penghapus, alas tulis,” ia melanjutkan.

Ia menilai digitalisasi menjadi salah satu upaya peningkatan kualitas dalam proses seleksi. Kendati demikian, Untirta senantiasa melakukan evaluasi dan terbuka terhadap saran-saran perbaikan. (SAC/ AAP/ VDF)