Laksanakan SMMPTN Barat, Rektor Untirta: “Jangan Percaya Oknum Janjikan Masuk Untirta”

Diposting pada

SERANG – Hari pertama pelaksanaan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Wilayah Barat Tahun 2023 di dua kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), yakni Sindangsari dan Pakupatan pada Senin (3/7) berjalan lancar. Sebanyak 509 dari 600 peserta yang terdaftar hadir mengikuti ujian yang terbagi ke dalam dua sesi, yakni pagi hari pukul 07.00 WIB dan siang hari pukul 13.00 WIB.

Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST, MT menekankan kepada masyarakat untuk tidak tergiur dengan oknum yang menjanjikan peserta pasti masuk Untirta. Dirinya memastikan bahwa SMMPTN Barat 2023 merupakan kompetisi yang bersih berdasarkan kompetensi peserta.

“Masyarakat jangan sampai terprovokasi oleh oknum-oknum yang menjanjikan bisa otomatis masuk. Saya pastikan itu tidak ada. Murni ini seleksi sesuai dengan hasil perjuangan para peserta tes,” imbau Fatah.

Menyikapi ketatnya persaingan masuk perguruan tinggi impian, Fatah berpesan kepada para peserta SMMPTN Barat 2023 untuk mempersiapkan diri secara maksimal. “Persiapkan secara maksimal persiapan tes. Tak lupa juga berdoa karena ini murni kompetisi secara ketat,” pungkasnya.

Senada dengan Fatah, Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset, Agus Sjafari, S.Sos., M.Si turut mengimbau peserta untuk menjaga kesehatan. “Kami mengimbau peserta untuk fokus dalam mengerjakan soal dan tetap menjaga kesehatan. Semoga sampai dengan selesai berjalan lancar,” ujarnya. (SAC/ AAP/ VDF)