Panitia Akui di Perempat Final NUDC 2023 Alami Kejutan

Diposting pada

SERANG-Pelaksanaan National University Debating Championship atau NUDC di Untirta hampir pada tahap akhir. Hari ini, Sabtu, 10 Juni 2023, kegiatan yang dilaksanakan di Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, memasuki tahapan perempat final.

Menurut Ketua Tim Pembina NUDC Rahmat Nurcahyo mengatakan, panitia mendapatkan hasil sampai perdelapan final yang memiliki dua kategori yakni open dan kategori novice.

“Ada 16 tim. Hari ini selesai perempat final dan besok adanya semi final dan final. Sebenarnya ada kejutan-kejutan yang terjadi di tahun ini. Misalnya tim dari Universitas Sam Ratulangi dan Politeknik Elektronika Surabaya yang dulunya tidak mampu ke perempat final sekarang sudah bisa ke perempaf final.” tuturnya.

“Sementara untuk ‘output’ dalam konteks kompetisi adalah kejuaraan. Kalau dalam konteks nonkompetisi mereka sudah mengalami sekian banyak lomba dengan mosi yang sangat beragam. Pengetahuan mereka bertambah terutama kemampuan mereka dalam berdebat, kemampuan melakukan argumentasi dan sebagainya saya pikir itu juga adalah bagian penting dari kegiatan ini,” imbuhnya.(HI/AAP/VDF)