Rektor Resmi Lantik BEM dan Ormawa Untirta Periode 2023-2024

Diposting pada

Siaran Pers Nomor : B/ 52/ UN43.8/HM.00.06 /2023

 

Serang,-Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., melantik pengurus BEM dan Ormawa periode 2023-2024 di Aula Gedung Student Center, kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Selasa (28/2/2023). Pelantikan ini diharapkan menjadi penanda awal kesuksesan para mahasiswa di Untirta dalam berkontribusi membangun Untirta dan dalam rangka pengembangan kapasitas diri mereka.

Hadir juga dalam pelantikan ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan hubungan alumni, Dr. H. Suherna, SP., M.Si., Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Tubagus Bahtera Rohimuddin, S.E., M.Si., Koordinator Kelompok JF Bidang Kemahasiswaan Veri Sidik Priadi, S.E. M.M., Koordinator Kelompok JF Kerja Sama dan Humas Veronika Dian Faradisa, S.E, M.M., Sub Koordinator Kelompok JF Minat, Bakat, Penalaran dan Prestasi, Yayan S Ryan, S.E., M.M., Sub Koordinator Kelompok JF Informasi, Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni Gina Fithria, S.Pd., dan staf, Ketua, wakil dan pengurus BEM, MPM, DPM dan UKM Untirta.

Prof. Fatah mengatakan, dengan dipilihnya pengurus ini bukan berarti mngenyampingkan pengurus yang lama dan harus tetap mendukung dan mengajak bagi para calon BEM atau pengurus Ormawa tidak terpilih.

“Semua punya potensi. Ini merupakan pembelajaran bagi kita semua dalam berdemokrasi di kampus. Nama baik institusi harus terus dijaga,” kata Rektor.

“Saya mengingatkan nanti para aktivias harus juga memberikan pencerahan kepada mahasiswa yang lain bahwa harus mafhum betapa masifnya perubahan, teknologi informasi berkembang pesat, maka dari itu kita harus tetap bersikap dan berbuat sebaiknya terutama dalam menggunakan teknologi informasi karena itu bakal terekam dan bisa tersimpan lama,” ujarnya.

Ferdinan Algifari Putra menuturkan dengan dilantiknya ia sebagai Ketua BEM maka UKM yang ada di Untirta ini ke depan bisa bersinergi dengan BEM KBM dan sudah diatur dengan peraturan yang ada.

“Ke depannya jika ada even bisa diikutsertakan keseluruhan UKM-nya karena lagi-lagi kita perlu ikut even guna peningkatan BEM-KBM dan Ormawa yang ada di kampus ini,” tuturnya.(TMA/HI/AAP/VDF)

 

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737