Untirta Sukses Tarik Semangat Mahasiswa se-Nusantara dalam Kegiatan ‘Student Meeting UI Greenmetric’

Diposting pada

Serang — Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kembali menjadi tuan rumah acara dalam rangka UI Greenmetric World University Ranking melalui kegiatan ‘The 2nd National Student Leaders on Sustainability Meeting (NSLSM) 2022’ dengan mengusung tema ‘Collective Actions for Transforming Sustainable Universities in The Post-Pandemic Time’ secara luring yang berlangsung Rabu-Kamis (9-10/10/2022) di di Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang.

Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., menyambut hangat para peserta dan tamu undangan. Ia bangga atas kehadiran para calon pemimpin yang menggemakan Generasi Emas Indonesia yang berpeluang diraih optimis pada tahun 2045 mendatang. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan bagi kelanjutan bangsa kita.

“Ada dua amanat penting dari peresmian (Kampus Untirta Sindangsari -red) oleh Pak Presiden, yang ke satu Untirta harus menjadi penguat karakter para generasi muda yang punya semangat kebangsaan, cinta tanah air, untuk menjaga ketahanan NKRI. Yang kedua, Untirta harus menjadi menara air yang memberikan kesejukan, pencerahan, pengayaan bagi masyarakat di sekitar kampus khususnya, masyarakat Banten secara umum, dan Indonesia,” ungkapnya.

Prof. Fatah berharap bahwa silahturahmi dan pertemuan antar calon pemimpin bangsa tersebut terus berlanjut dalam rangka menyiapkan diri sebagai bangsa Indonesia yang maju dan berdaya saing ditingkat global.

Demikian Ketua UI Greenmetric World University Ranking, Prof. Dr. Riri Fitri Sari, M.M, M.Sc., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program luar biasa yang bisa menggabungkan teman-teman di Nusantara untuk menambah wawasannya.

“Senang sekali, ini adalah modal bagi adek-adek semua karena hidup ini connecting to door. Jadi bagaimana kita bisa berpikir kemudian menjadikan semuanya bersinergi,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset, Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum,Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas, H. Kurnia Nugraha, S.T., M.T., Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten, Wawan Gunawan, S.Sos, M.Si., Tim UI Greenmetric, para Narasumber, Dosen Pendamping, serta Mahasiswa/i dari 30 Perguruan Tinggi se-Indonesia.(DAN/HI/AAP/VDF)