Kedaireka Untirta Adakan Workshop Peningkatan Kualitas Minyak Jelanta Jadi Bio-Diesel Berkualitas Tinggi

Diposting pada

SERANG – Workshop bertema “Peningkatan Kualitas Minyak Jelanta Menjadi
Bio-Diesel Berkualitas Tinggi dengan Menggunakan Metode Transesterifikasi sesuai SNI 7182:2015” diselenggarakan oleh Kadaireka Untirta (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa) pada Rabu (02/08/22) di Ruang Multimedia Lt. 1 Gedung Kelas Terpadu Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang.

Ketua Pelaksana Dr. H. Rudi Hartono, S.T., M.T., menyampaikan bahwa workshop ini menyangkut rumah kita yaitu lingkungan yang ada di ruang lingkup masyarakat dan berharap mahasiswa dapat berkontribusi.

“Workshop ini mengundang dari berbagai jurusan dan dibuka sesi diskusi dengan tujuan mahasiswa dapat lebih memahami dan menambah pengetahuan mengenai limbah minyak jelantah, sudah banyak orang yang tahu jika limbah minyak jelantah ini jika dibiarkan begitu saja akan menyebabkan kerusakan lingkungan sehingga dengan adanya workshop ini mahasiswa lebih melek dengan manfaat bio-diesel agar minyak jelantah lebih ramah lingkungan dan dapat menghasilkan peningkatan ekonomi”.

Pemateri Agie Wildha Priakbar, yang merupakan Sekretaris APJETI, menyampaikan mahasiswa harus memanfaatkan sumberdaya sekitar.

“Sebagai praktisi sangat senang dapat bertemu dengan mahasiswa Untirta, dari sini dapat terlihat benang merahnya. Kegiatan ini bisa jadi varian bisnis baru dan menghasilkan alat bantu yang berguna bagi bisnis. Banyak sumberdaya alam dan sumberdaya manusia, saya sampaikan disini agar mahasiswa lebih melebarkan pandangannya dan segera memanfaatkan yang ada.

Pada kesempatan ini, hadir Ketua Pelaksana Dr. H. Rudi Hartono, S.T., M.T., Pemateri dari Ketua Umum APJETI A. Matias Tumanggor, Sekretaris APJETI Agie Wildha Priakbar dan Mahasiswa dari berbagai jurusan. (SSR/AAP/VDF)