Resmi Dilantik, Kepala BAKP Terpilih akan Genjot Soal IKU

Diposting pada

Serang-Usai mengikuti serangkaian kegiatan seleksi pemilihan Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akhirnya Tubagus Bahtera Rohimudin, S.E., M.Si., terpilih dan resmi dilantik oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., di Aula Student Center, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Kamis (25/8/2022).

Kegiatan pelantikan ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum,Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas H. Kurnia Nugraha, S.T., M.T. Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd., para Dekan, Kepala Biro Umum Kepegawaian dan Keuangan Deden Hery Hermawan, S.E., M.M., pimpinan dan staf unit di lingkungan Untirta.
Bahtera, panggilan akrabnya, resmi dilantik usai mendapatkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Nomor 52767/MPK.A/KP.06.01/2022 tentang Pemberhentian dari Jabatan Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Madya dan Pengangkatan Kepala BAKP Untirta.

Prof. Fatah dalam sambutan atas Kepala BAKP terpilih mengatakan, penunjukkan tugas Kepala BAKP merupakan hasil seleksi terbuka yang dinamis, transparan dan kompetitif. Maka dari itu, Kepala BAKP Untirta diharapkan bisa memberikan andil terhadap peningkatan SDM yang unggul dan sesuai dengan kebutuhan Untirta yakni untuk memberikan pelayanan tridharma perguruan tinggi.

“Selanjutnya saya berharap bahwa jabatan ini bukanlah akhir dari perjalanan karir, tetapi menjadi awal proses perjalanan dan pembelajaran yang terus mengedepankan nilai-nilai JAWARA,” tuturnya.

“Saya berpesan untuk menjadikan amanah tugas jabatan sebagai ladang investasi kebaikan untuk terus berkarya bagi kemajuan institusi yang bermartabat dan berwibawa serta berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional,” pesan Rektor.

Sementara Bahtera mengatakan, dilantik menjadi Kepala BAKP Untirta adalah suatu nikmat yang diberikan oleh Allah Swt., kepadanya. Hal ini menurutnya merupakan salah satu kepercayaan yang mengandung konsekuensi dan tanggung jawab yang besar.

“Seberat apapun tugas yang diberikan dengan ikhlas dan bersama-sama akan terasa ringan dan mudah. Oleh karenanya saya mohon dukungan dan kebersamaan dari semua pihak untuk Untirta lebih maju lagi. Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Terima kasih,” katanya optimis.

Adapun tugas awal yang ingin ia lakukan adalah tentu akan melanjutkan program yang sebelumnya dicanangkan terutama terkait soal aplikasi atau digitalisasi yang terintegrasi. Hal yang paling penting juga menurutnya adalah soal Indikator Kinerja Utama (IKU).

“Jadi yang sekarang santer itu adalah soal IKU. Kita kejar IKU dulu kemudian tidak lupa hal-hal lain dengan harapan dukungan dari yang lain supaya keinginan yang diharapkan untuk kampus kita tercinta bisa tercapai,” tambahnya.(HI/TMA/AAP/VDF)