VENS Adakan Seminar Nasional untuk Jaring Deretan Jurnal Terbaik

Diposting pada

Serang, Convenshion hall (multimedia) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa(Untirta) di gedung Rektorat lt. Dasar, Rabu 25/05/2022. 1st Vocational Education Nasional Seminar(VENS) bekerjsama dengan Untirta selenggarakan seminar nasional secara Hybrid ( Offline dan Online) yang mengusung tema,”mencetak lulusan yang kompeten dan berkarakter.”

Kegiatan hari ini dihadiri oleh Dekan FKIP Untirta Dr. Dase Erwin Juansah, M.Pd., para unsur pimpinan, Dosen, praktisi pendidikan, guru, stakeholder dan mahasiswa. Menghadirkan narasumber dari Vice President ASSVET Prof. Dr. Mochamad  Bruri Triyono, M.Pd., dan Ditjen Binalavotas Kementerian Ketenagakerjaan Moh. Saeful Hasan.

Ketua Pelaksana kegiatan Haris Abizar, M.Pd., mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang digagas Jurusan Teknik Mesin bekerja sama dengan Pendidikan Vokasional Teknik Elektro. Kegiatan ini bersifat hybrid dengan dihadiri peserta offline terbatas.

“Pada kegiatan ini ada sesi materi kemudia sesi kedua dilanjutkan dengan sesi pemakalah dimana di sini kita sudah terima 45 makalah dari peserta baik dari SMK, mahasiswa maupun dosen. Nanti makalah ini akan diterima mitra yang nantinya akan dipublikasi di jurnal terkait,” katanya.

Sementara itu, Dekan FKIP menuturkan,  ini adalah hal yang menggembirakan karena sudah dua tahun tidak terjadi pertemuan atau kegiatan tatap muka.  “Tentu saya merasa bersyukur teman-teman PTN melakukan seminar hybrid rasa kangen hampir dua tahun tidak pernah begini,” tuturnya.

“Kami menyadari FKIP Untirta dibanding dengan UNY kami anak kecil yang berusaha menata, kami anak muda yang berjalan di track sambil mencari arah. Makanya saya minta para kajur hubungi dengan siapa biar nanti ilmunya beragam jadi saya berpikir begitu, semakin banyak ilmu semakin bermanfaat bagi kita semua,” tambahnya.(TbMA/AAP/VDF)