Gelar Agenda Rapat Tahunan, Kokipta Adakan Pemilihan Kepengurusan Periode 2022-2025

Diposting pada

Serang-Koperasi Karyawan Untirta (Kokipta) mengagendakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 di Auditorium Gedung B Untirta, Kampus Pakupatan, Kota Serang, Selasa (24/5/2022). Pada kegiatan ini, dilaporkan pertanggungjawaban kepengurusan koperasi di masa tugas 2018-2021 dan pemilihan kepengurusan Kokipta periode 2022-2025. Hadir dalam kegiatan ini Retor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman S.T., M.T., pimpinan dan anggota Kokipta yang jumlah keseleuruhannya adalah 620 orang.

Rektor mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kokipta yang sudah berjalan dan memberikan manfaat kepada karyawan Untirta sampai 33 tahun lamanya.

“Saya optimis memberikan peran yang lebih bukan hanya kegiatan reguler melainkan juga merambah dari segi bisnis. Walaupun keuntungan belum tercapai tapi biasa kalau di bisnis itu kan begitu, peletakan pondasi dahulu supaya stabil dan nanti ada peluang yang sangat besar di lingkungan Untirta,” ucapnya.

“Saya bisa berkoordinasi dengan koperasi karyawan terkait lahan kita yang sudah ada.  Coba dengan skema yang sangat bisa dijangkau untuk karyawan kita bisa membuat rumah  di sekitar  kampus kita sehingga karyawan bisa merasakan nikmatnya kampus baru. Saya juga sudah koordinasi dengan BTN terkait hal ini,” tambahnya.

Sementara itu, ketua Kokipta 2018-2021 Dr. H. Solih, M.Pd., mengatakan, satu anugerah bagi dirinya bisa mengemban amanah sebagai Ketua Kokipta. Menurutnya, ada kerja-kerja penting yang harus terus dilanjutkan oleh kepengurusan baru yang salah satunya adalah menyejahterakan anggota Kokipta.

“Mohon izin dan mudahan-mudahan kami diberi kepercayaan terus oleh pimpinan Untirta. Kemudian terkait kinerja di Kokipta ini bisa terus meningkat. Terima kasih kepada anggota Kokipta, mari kita bersama-sama memajukan koperasi kita tercinta ini,” katanya.

Dalam hal ini, terkait dengan susunan kepengurusan Kokipta terdiri dari tiga pengawas di antaranya: Drs. Hasuri Wase (Ketua Pengawas), Udin Hermawan Sutanto, S.H., M.H., (Anggota Pengawas), Drs. H. Hidayatullah Haila, M.M., (Anggota Pengawas), Dr. H. Solih, M.Pd., (Ketua Kokipta), Dr. H. Khaerul Saleh, S.P., M.Si., (Wakil Ketua), Dadang Saputra, S.H.I., (Sekretaris), H. Iip Arif Budiman, S.E., (Bendahara). Sementara tercatat ada 620 anggota aktif, lima anggota nonaktif, 13 orang keluar dan delapan anggota baru.

Di acara inti yakni pemilihan Ketua Kokipta yang baru terpilih sebagai Ketua Kokipta adalah H. Khaerul Saleh dipilih dan terpilih dengan sah secara Aklamasi.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi pembagian dorprise sebagai tanda apresiasi terhadap anggota Kokipta yang berkenan hadir untuk meluangkan waktu atas partisipasinya  untuk kemajuan Kokipta, semoga di tahun yang akan datang Kokipta akan lebih baik lagi dan maju.( TMA/AND/AAP/VDF).