Implementasi Program Magang MBKM, PT. KTI Kerja Sama dengan Untirta

Diposting pada

SERANG-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Untirta dan PT Krakatau Tirta Indsusti (KTI) serta pelepasan magang PT. KTI tahun 2022 pada jum’at (04/02) di ruang multimedia ,kampus Untirta Sindangsari.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT, Wakil Rektor Bidang Akademik Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Dr. H. Suherna, SP., M.Si, Dekan Fakultas Hukum Dr. Agus Prihartono Permana Sidiq, SH., MH, Dekan Fakultas Fisip Prof. Dr. H. Ahmad Sihabudin, M.Si, Ketua CDCC Untirta kepada Prof. Dr. Wahyu Susihono.,ST.,MT. IPM ASEAN. Eng, Direktur Utama PT. Krakatau Tirta Industri, Alugoro Mulyowahyudi.,M.SC.Ph.D Koordinator Kerjasama dan Humas Veronika Dian Faradisa, SE., MM, Sub Koordinator Kerjasama Ratih Purnamasari, SE, M.Ak.

Seiring dengan perkembangan dan perubahan waktu. Perguruan Tinggi diharuskan untuk mengoptimalkan Tri Dharma dengan menerapkan kebijakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kemendikbud yang memungkinkan mahasiswa untuk belajar di luar kampus.

Dalam hal itu, Untirta menggandeng Perusahaan PT. KTI untuk bekerjasama guna memfasilitasi mahasiswa Untirta untuk menjalankan program magang MBKM di perusahaan PT.KTI tersebut

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT. Krakatau Tirta Industri, Alugoro Mulyowahyudi.,M.SC.Ph.D memberikan dukungan bahwa program MBKM yang di selenggarakan oleh Kemendikbud khususnya Untirta dan PT.KTI “kami sadari sebagai mahasiswa betapa sulitnya mencari tempat belajar praktek di perusahan-perusahan, sebab itulah kami membuka pintu lebar-lebar untuk mahasiswa untuk melakukan magang atau riset di PT. KTI ini” katanya

Ada 18 mahasiswa terpilih dan terseleksi mengikuti magang yg sebelumnya berjumlah 40 mhs atas rekomendasi jurusan/prodi yang terseleksi dari 4 fakultas dan untuk durasi magang terhitung selama enam bulan dari 14 Februari sampai dengan 14 Agustus 2022.

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir, H. Fatah Sulaiman, ST., MT. dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk mahasiswa mahasiswi dapat memberikan bekal yang baik dan bagaimana ada persyaratan kompetensi dapat mudah dijalani karena mempunyai pengalaman yang dimiliki “kemampuan bersosialisasi, bekerjasama, disiplin ilmu, memecahkan masalah dengan multivariable dan ini dapat menjadi portofolio yang sangat penting untuk penguatan daya saing para mahasiswa kita setelah di terjuan di dunia industry setelah lulus nanti” ujarnya.

Ketua CDCC Untirta Prof. Dr. Wahyu Susihono.,ST.,MT. IPM ASEAN. Eng mengatakan bahwa tujuan acara ini mahasiswa dapat mengimplentasikan pengetahuan tentang kerja praktek di perusahaan dan bisa belajar terkait dengan pengetahuan dan bisa menjadi bekal di dunia kerja nanti.

Di ujung acara, Wakil Rektor Bidang Akademik Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si, melepaskan mahasiswa sebagai simbolis yang akan di PT. KTI nanti. (DDZ/ AAP/VDF/RJ)