Sosialisasi Kantin Sehat Untirta

Diposting pada

Serang, 11 November 2021 – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan acara sosialisasi Kantin Sehat UNTIRTA, bertempat di Gedung Rektorat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Pakupatan. Kantin sehat Untirta dihadirkan untuk dapat memenuhi kebutuhan komsumsi yang bergizi, seimbang, dan sehat bagi Civitas akademika Untirta

Ketua tim HPU Untirta Dr. Dr. Siti Farida, Ph.D menyampaikan, ada satu hal yang berperan cukup penting  dalam mewujudkan kampus sehat yaitu kantin sehat. Karena kantin merupakan salah satu unsur pendukung yang sangat di butuhkan bagi mahasiwa, para karyawan, dosen. Harapanya kantin sehat akan menjual makanan yang sehat, karena di konsumsi oleh sivitas akademik Untirta ketika membeli dari para penyedia kantin. 

Wakil ketua tim HPU Untirta serta wakil dekan bidang dua Fakultas Kedokteran dr. Siti Darifah, M.K.K menyampaikan, ternyata memang kebutuhan kantin sehat ini sangat di butuhkan sekali oleh untirta. Maka ini menjadi program pilihan karena saat ini kita lihat sendiri di Untirta arah menuju kantin sehat saat ini belum ada, jadi pas sekali dengan adanya binaan mengenai kantin sehat dari HPU ini, untirta memilih program tersebut. Tahap awalnya di sosialisaikan dahulu kepada pemilik kantin,  sosialisasi yang di sampaikan meliputi  bagaimana pengelolaan kantin nya, bagaimana sarana prasarana yang di butuhkan untuk kantin sehat, bagaimana tentang pola makan sehat itu seperti apa. Supaya para pemilik kantin dapat menyajikan makanan sehat kepada konsumen itu sepeti apa, kemudian bagaimana pemilihan dari wadah pembungkus yang tidak membahaykan, dan bagaimana supaya minyak goreng tidak digunakan berulang. Setelah itu rencananya akan di sosialisaikan juga kepada mahasiswa mahasiswa. Supaya mereka mengetahui pola makan sehat itu seperti apa, tidak hanya mahasiswa kemudian staf kependidikan dan dosen dosen. Jadi seluruh civitas akademika untirta itu menjadi sadar dan peduli terhadap pola makan mereka. Kita berharap kebutuhan dari civitas akademika Untirta semua terpenuhi, kampus kita sendiri ada 5 ada di sindang sari, pakupatan, ciwaru, kepandean, dan di cilegon. Kita berharap semuanya yang di undang dari ke lima tempat kantin tersebut, yang di bina secara perlahan kemudian di perbaiki juga fasilitasnya. Sehingga kebutuhan dari civitas akademika untuk mempunyai kantin sehat  dapat menggunakan kantin sehat dan bisa terpenuhi. Rencana nya di pakupatan akan di jadikan sebagai permodelan, baru kemudian akan merambah ke tempat yang lain. (Qoshmal – Magang Humas)