Sharing Kehumasan dan Keterbukaan Informasi Publik, Humas Untirta Kunjungi Universitas Sriwijaya

Diposting pada

Serang, (11/11/2021) – Humas Universitas Sultan Ageng Tirtayasa berkesempatan mengunjungi Universitas Sriwijaya pada kamis (11/11). Kunjungan kerja yang memakan waktu 3 hari ini dimaksudkan untuk silaturahmi dan sharing tentang kehumasan dan keterbukaan informasi publik antara kedua perguruan tinggi yang sama sama berstatus BLU dan berkategori informatif dalam layanan informasi publiknya.

Rombongan Untirta dipimpin oleh Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan Untirta, M. Ganiadi, SE.,MM dan terdiri dari Koordinator Humas, Kerjasama, dan protokol Veronika Dian faradisa, SE.,MM, Sub Koordinator Humas Aditya Angga Pratama, S.Ikom beserta 7 orang staf diterima oleh wakil rektor bidang perencanaan dan kerjasama Unsri serta pimpinan humas Unsri di Gedung Rektorat Unsri kampus Indralaya.

Wakil Rektor bidang perencanaan dan kerjasama Unsri, Prof. Dr. Ir. M. Said, M.Sc menyambut baik kedatangan rombongan Humas Untirta. Ia mengungkapkan  kehumasan merupakan hal yang sangat penting bagi perguruan tinggi. “bagaimana artinya mengelola informasi dari berbagai pihak baik dalam dan luar negeri karena keterbukaan informasi juga diera global ini kita tidak bisa bermain sendiri  harus punya kerjasama dengan pihak lain tidak bisa lagi dihindari”ungkapnya. Lebih lanjut Prof. M. Said mengatakan di Unsri humas menjadi wajah terdepan dalam internasionalisasi yang merupakan program rektor unsri saat ini.

Sementara itu Kepala Biro Akademik Kerjasama Perencanaan Untirta, M. Ganiadi, SE.,MM selain memberikan penghormatan dan mengucapkan terimakasih atas penyambutan yan baik dari Unsri, beliau juga sempat menceritakan capaian kategori informatif untuk PPID Untirta yang terdapat kendala teknis penilaian di internal Komisi Informasi.”tahun kemarin kami menuju informatif pas yang tahun 2021 tidak tercantum (termasuk kategori apa) nah begitu kami komplain dan ditanggapi oleh pihak KI akhirnya setelah di review ulang Alhamdulillah Untirta mendapat kategori informatif”katanya. Menurut ganiadi dengan capaian tersebut tidak akan membuat Untirta cepat berpuas diri untuk itu dirinya beserta tim humas Untirta ingin sharing dan belajar lebih dalam agar dapat memperbaiki kekurangan kekurangan yang masih ada saat ini.