Tuntutan Profesi, 172 Dosen se Indonesia Ikuti Workshop AA LP3M Untirta

Diposting pada

Serang, (20/08/2021) – Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu menyelenggarakan Workshop Applied Approach (AA) secara daring selama 7 hari dimulai pada jumat (20/8) hingga 26 agustus 2021. Workshop AA merupakan program pelatihan yang dirancang untuk peningkatan kompetensi pedagogik bagi para dosen senior.

Ketua pelaksana Workshop AA, Prof.Dr. H. Yayat Ruhiyat, M.Si dalam laporannya mengatakan Workshop Applied Approach yg dilaksanakan oleh Untirta diikuti oleh 172 dosen yang tersebar dari berbagai wilayah di indonesia dan berasal dari perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta, perguruan tinggi agama, dan perguruan tinggi ilmu kesehatan. Prof. Yayat menambahkan bahwa perbedaan dari workshop AA sebelumnya adalah penggunaan sistem aplikasi. ” kami di LP3M telah bergerak cepat membuat sistem, SAMPUN nama aplikasinya singkatan dari Sistem Akreditasi Mutu dan Pemeringkatan Untirta”ujarnya. Terkait dengan materi yg diberikan pada workshop AA, Prof. Yayat menjelaskan lebih banyak praktek daripada teori. “60 jam pelajaran praktek, dan 34 jam pelajaran teori. Yg 60 jam hrs terbentuk 6 produk”katanya.

Rektor Untirta, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, MT  sebelum  membuka workshop AA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas kepercayaan para peserta memilih Untirta sebagai tempat mengikuti workshop AA dimana sertifikat yg didapat nantinya dapat digunakan untuk peningkatan karir dosen. Lebih lanjut Prof. Fatah berharap para peserta dapat melaksanakan pelatihan ini dengan motivasi dan semangat tinggi serta kepercayaan diri sebagai tenaga pendidik  yang dari waktu ke waktu hrs meningkatkan kapasitas dan kualitas secara profesional.