Antusiasme Apel Pagi Perdana Daring Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Diposting pada

Serang, (09/08/2021) – Civitas Akademika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa gelar apel pagi secara daring. Apel Pagi ini merupakan apel pagi pertama yang digelar semenjak kondisi pandemic covid 19 dan mengacu pada surat edaran kementerian pendidikan, kebudayaan, riset,dan teknologi no. 13 Tahun 2021 tanggal 21 Juli 2021 tentang pelaksanaan apel pagi bagi pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan, kebudayaan,  riset, dan teknologi.

Dalam surat edaran tersebut berisi bahwa berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/81/M.KT.00/2021 tanggal 14 Juni 2021 mengenai Himbauan Pelaksanaan Apel Pagi dan dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia, serta ketaatan terhadap ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 maka bagi Aparatur Sipil Negara agar melaksanakan apel pada hari Senin pagi di setiap minggu, mendengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pada hari Selasa dan Kamis di setiap minggu, pada pukul 10.00 waktu setempat, dan membaca naskah Pancasila pada hari Rabu dan Jumat di setiap minggu, pada pukul 10.00 waktu setempat.

Dari pantauan via zoom terlihat antusiasme peserta apel pagi Untirta dengan jumlah peserta yang mencapai 1000an dan hal ini diketahui dari link daftar hadir yang dibagikan kepada peserta. Rektor Universitas  Sultan Ageng Tirtayasa, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, MT bertindak sebagai Pembina apel pagi menyampaikan apresiasi terhadap antusiasme para dosen dan tenaga kependidikan yang bersedia mengikuti apel pagi secara daring sekaligus apresiasi terhadap inovasi dan kreativitas dari civitas akademika untirta yang tetap berprestasi selama masa pandemic covid 19.  “kami melihat kreativitas dan inovasi seluruh civitas akademika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa tetap terjaga hal ini dibuktikan dengan berbagai prestasi baik nasional maupun internasional yang diraih oleh universitas sultan ageng tirtayasa termasuk capaian mendapatkan hibah hibah kompetisi yang dicanangkan oleh kementerian dikbudristek RI”ucapnya. Lebih lanjut Prof Fatah menjelaskan Untirta sebagai Badan Layanan Umum telah memiliki kebijakan remunerasi bagi pegawai yang berprestasi atau yang berkinerja baik. “Remunerasi itu bukan hak tapi apresiasi dari institusi bagi pegawai yang memiliki prestasi dan kinerja lebih”timpalnya. Diakhir amanahnya rektor mengajak  bersemangat untuk berprestasi dibulan kemerdekaan ini guna kebaikan bersama dan memiliki kesadaran diri untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara khususnya Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dengan value Jawara dalam seluruh aktivitas dan layanan tridharma perguruan tinggi.