Tim PS Untirta, Mulai Laksanakan Pendampingan

Diposting pada

Sumur, 26 Juni 2021 – Tim pendampingan sosial program kerjasama BNPB Untirta mulai melaksanakan pendampingan di Desa Sumber Jaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang. Pada kesempatan ini, pendampingan yang dilakukan yaitu dengan mendatangi langsung subsektor kelompok masyarakat yang masuk dalam katagori pendampingan sosial seperti subsektor Kesehatan, Pendidikan, Keagamaan, Sosial Budaya, Cultural Heritage, Seni budaya, Kelembagaan sosial, Olahraga, Kepemudaan dan Psikososial.
Wakil Ketua tim PS Untirta Mochamad Naim menyampaikan bahwa pelaksanaan pendampingan ini dilakukan untuk mendapatkan data valid terkait dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. “Kita berharap program kedepan terus berjalan sesuai dengan yang telah ditentukan dan direncanakan”, ujarnya.
Anggota tim Ade Srimariawati menambahkan bahwa tim akan mengindentifikasi kebutuhan pendampingan secara real untuk kemudian dilakukan skoring. “Ini merupakan kegiatan pendampingan sosial pertama yang dilakukan tim PS Untirta dan selanjutnya akan rutin dilaksanakan beberapa waktu kedepan”, pungkasnya.
Dijadwalkan pekan depan tim PS juga akan melaksanakan pendampingan di Desa Sajira Mekar Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak.