315 Mahasiswa dan Keluarga Pegawai Untirta Divaksin

Diposting pada

Cilegon, (26/06/2021) – Ratusan Mahasiswa dan keluarga pegawai Untirta mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Polres Cilegon, pada Sabtu (26/06) di alun-alun Kota Cilegon. Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 dan sesuai dengan intruksi Presiden Republik Indonesia TNI –POLRI diminta secara serentak melaksanakan giat Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI di seluruh Indonesia. Vaksinasi masal ini disambut baik oleh masyarakat Cilegon, stakeholder, dan mahasiswa di perguruan tinggi. Acara dibuka oleh Kapores Cilegon , Komandan Dandim dan Kepala Dinas Kesehatan mewakili Walikota Cilegon beserta unsur muspida turut hadir menyaksikan jalannya vaksinasi di alun-alun kota Cilegon.

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa turut pula berperan aktif membantu dengan menerjunkan tim kesehatannya dari Fakultas Kedokteran Untirta di lokasi yang dipimpin oleh Wakil Dekan dua Fakultas Kedokteran Untirta, dr. Siti darifah, M.K.K. Salah satu mahasiswi Fakultas Hukum Untirta, Alifia Rahmi Putri, nampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi ini. Fia yang ikut mengantri bersama ratusan mahasiswa Untirta lainnya menyambut baik dan berterimakasih mendapatkan kesempatan divaksin. Sementara itu Kasi Dokkes Polres Cilegon , Edi M Suryadi, SKM mewakili Kapolres Cilegon bahagia melihat respon dari mahasiswa dan masyarakat begitu antusias mengikuti vaksinasi masal. Dimana lonjakan covid di Banten saat ini angkanya sangat tinggi, namun masyarakat sadar akan bahaya paparan virus covid-19 dan bersedia mengikuti vaksinasi.

Edi menambahkan bahwa pihaknya juga membuka jalan kepada masyarakat luas dan semua instansi termasuk perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk menyertakan civitas terutama mahasiswa dan keluarga pegawai untuk mendapatkan vaksinasi. Dengan demikian mahasiswa di perguruan tinggi yang mendapatkan vaksinasi secara bertahap mengikuti program yang dijalankan pemerintah, sehingga mengurangi resiko paparan dan siap kuliah tatap muka jika kondisi sudah semakin membaik, angka paparan juga rendah. Pihaknya masih akan melanjutkan vaksinasi sampai lapisan masyarakat telah menerima vaksinasi.(VDF)