FKIP Untirta Selenggarakan Pemaparan Visi, Misi dan Program Kerja Bakal Calon Dekan FKIP Priode 2019-2023

Diposting pada

Serang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menyelenggarakan Pemaparan visi, misi dan Program kerja Bakal Calon Dekan FKIP Untirta Priode 2019-2023 yang diselenggarakan dikampus FKIP Untirta Ciwaru Kota Serang pada hari Selasa (29/10/2019). Pada Kegiatan tersebut di hadiri Oleh Rektor Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT, Guru Besar FKIP Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, Dekan FKIP selaku ketua Senat FKIP Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd, Para anggota Senat FKIP Untirta, Para guru besar, Ketua IKA FKIP Untirta yang mewakili, Para Dosen FKIP, Para Calon Dekan, Para mahasiswa/i FKIP Untirta.

Ketua Senat FKIP Untirta Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd dalam sambutannya sekaligus melaporkan nama-nama bakal calon Dekan FKIP Untirta untuk priode 2019-2023 yaitu :

  1.  Prof. Dr. H. Yayat Ruhiat, M.Si
  2. Maman Faturrohman, Ph.D
  3. Dr. Dase Erwin Juansah, M.Pd
  4. Dr. Aan Hendrayana, S.Si., M.Pd

Beliau menyampaikan ini merupakan tahapan yang ke 3 setelah kita lakukan rapat untuk persiapan pemilihan calon Dekan disebar undangan kepada para dosen yang eligible, kemudian terdaftarlah 4 orang. Ditahap ke 2 kemudian diverifikasi pendaftaran itu pada hari sabtu diumumkan pada hari senin kemudian tahap 3 ini melakukan penjaringan melalui visi, misi. Selanjutnya pada hari rabu tanggal 30 Oktober pemilihan yang dilakukan oleh senat Fakultas keguruan Ilmu Pendidikan Untirta untuk mencari 3 calon Dekan. Pada tahapan akhir seleksi dilakukan oleh Rektor Untirta pada tanggal 7 Nofember 2019. Ketua Senat FKIP berharap kepada Dekan terpilih nanti pembangunan di FKIP Untirta baik pembangunan Sumber Daya manusia maupun pembangunan sarana prasarana, kemudian peningkatan kualitas pembelajaran bisa berjalan lebih baik dari apa yang sudah saya lakukan sebelumnya.Beliaupun berharap 4 Tahun kedepan Akreditasi Prodi di FKIP Untirta harus 50 persen A (Unggul) ucapnya.

Pada Kesempatan sambutan Rektor Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT mengatakan sesuai kesepakatan Senat universitas bahwa kedepan dalam proses demokrasi yang dikembangkan di Untirta ini lebih mengedepankan azas harmonisasi, soliditas,kekeluargaan dan tantangan pembangunan kita kedepan  jauh lebih komplek dibandingkan sebelumnya, maka soliditas harmonisasi, kekeluargaan ini harus dipijakan disela-sela kompetisi gagasan yang akan dilakukan. Sehingga klausul-klausul yang disepakati bersama anggota senat kalau dimungkinkan proses pemilihan ini prioritas yaitu musyawarah mufakat, proses pemilihan bukannya tanpa dasar karena tanpa soliditas  tanpa kebersamaan dan kekeluargaan maka cita-cita besar kami mengusung Universitas yang terintegrasi smart and green kampus kedepan dengan segala tantangan ini sulit, sehingga ini yang harus menjadi dasar. Rektor Untirta mengatakan bahwa ke 4 bakal calon Dekan FKIP ini adalah kader-kader terbaik, siapapun Dekan terpilih nanti  harus kolaborasi dan kebersamaan tetap dijaga persahabatan jangan luntur pasca pemilihan Dekan FKIP ini, pada akhir kata Rektor Untirta mengucapkan “ selamat berjuang mudah-mudahan kita mendapatkan yang terbaik bagi pembangunan Untirta ke depan”, tutupnya.

 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemaparan visi, misi dan program kerja dari para bakal calon Dekan FKIP Untirta dan disaksikan oleh Rektor Untirta, Para Guru Besar,  Para Dosen, Para anggota Senat FKIP Untirta, Ketua Ika FKIP, Para mahasiswa/i FKIP Untirta, dipenghujung Pemaparan visi misi dari para bakal calon Dekan dilakukan sesi tanya jawab hingga acara pemaparan visi misi Bakal calon Dekan FKIP Untirta Berakhir. ( Anas-Humas)