107 Mahasiswa D3 Keperawatan FK Untirta Ikuti Kegiatan Yudisium dan Angkat Sumpah Tahun Akademik 2021-2022]

Diposting pada

Sebanyak 107 mahasiswa Program Studi Diploma III (D3) Keperawatan Fakultas Kedokteran FK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dinyatakan lulus pada semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 di Kampus Keperawatan , Kepandean, Kota Serang, Kamis (1/9/2022). Hal ini dinyatakan dalam Yudisium dan pelepasan lulusan tahun 2022 dengan berdasarkan pertimbangangan telah menyelesaikan pembelajaran terdiri dari 115 SKS, dinyatakan  lulus dengan kompeten pada sidang KPI sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang diputuskan pada 8 Agustus 2022.

Ketua Pelaksana Kegiatan Epi Rustiawati (Ka.Prodi D3 Keperawatan FK Untirta) dalam laporan pendidikan mengatakan, atas nama D3 Keperawatan FK Untirta mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang secara resmi dinyatakan sebagai lulusan. “Bekal yang anda dapatkan baik pengetahuan, keterampilan dan sikap bakal membawa anda ke  jenjang kerja dan senantiasa menjaga almamater dan menjaga silaturahmi,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Adapun 3 mahasiswa terbaik terpilih hasil sidang KPI dinyatakan lulus dengan hasil kompeten sebagai berikut; 1. Yoneta Parsetyawati dengan IPK 3,72 Predikat Dengan Pujian

              2. Rini Sri Ayuni dengan IPK 3,71 Predikat Dengan Pujian

              3. Fitria Melhani dengan IPK 3,70 Predikat Dengan Pujian

Lulusan terbaik yang mendapatkan IPK tertinggi 3,72 Yoneta menuturkan, merasa bersyukur atas pencapaian yang ditempuh selama menempuh pendidikan D3 ini. “Berkesan sekali. Semoga setelah lulus bisa mengaplikasikan keilmuan di kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Selama menempuh pendidikan di D3 Keperawatan FK Untirta banyak sekali ilmu, pengalaman pantang menyerah dan menerima konsekuensi. Harapannya dapat memiliki peluang kerja dibidang kesehatan ke depannya,” ujarnya.

Dekan FK Untirta Siti farida mejelaskan, mulai hari ini mereka para mahasiswa resmi mengemban tugas baru sebagai seorang lulusan. Hal yang akan mereka pertanggung jawabkan adalah soal pengabdian dan tetap menjaga nilai-nilai luhur kebangsaan. Sesuai dengan value  Untirta yaitu JAWARA (Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius dan Akuntabel).

 “Hari ini pula status anda yang tercatat sebagai mahasiswa di prodi FK telah berubah menuju lebih baik dan mambanggakan menjadi alumni D3 Keperawatan Angkatan ke-5. Besar harapan kami sebagai orang tua anda sangat berharap semoga ilmu pengetahuan, skill, atitude, diharapkan dapat membawa anda ke dunia kerja nyata yang profesional dan terus mengembangkan diri. Dalam hal ini anda juga berpeluang untuk melanjutkan ke jenjang sarjana atau pun jenjang yang lebih tinggi lagi,” jelasnya.

Hadir di acara Yudisium selain Dekan FK Untirta Dr. dr. Siti Farida, M.Kes, Ph.d., didampingi oleh Wakil Dekan 3 dr. Omat Rahmat Hasbullah, Sp.OT., (K)Spine.,  Ka.Prodi D3 Keperawatan FK Untirta Epi Rustiawati, M.Kep., Sp.Kep.MB., Koordinator JFT Fakultas Kedokteran Untirta Kosasih, S.E., M.M., Para Dosen dan Tendik D3 Keperawatan FK Untirta. (TMA/AAP/VDF)