Sebelas Calon Jabatan Kepala UPBK Untirta Diseleksi

Diposting pada

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) mengadakan seleksi Jabatan Kepala UPT Pengembangan Bisnis, Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis. Hadir sebagai panelis diantaranya Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., Wakil Rektor Bidang  Administrasi Umum, Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas H. Kurnia Nugraha, ST., MT., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan  Hubungan Alumni Dr. H. Suherna, SP., M.Si., Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem  Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd., dan Kabiro BUKK Deden Hery Hermawan, SE., MM., di Moderatori oleh Ibu Evi Masna Chotimah, S.Ag., MM. Seleksi dilaksanakan pada hari Rabu, 13 Januari 2021 Pukul 08.30 s/d selesai di Kampus Untirta Sindangsari Gedung Rektorat Lt. 3. Acara dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 secara hybrid.

Panelis Seleksi Jabatan Kepala UPBK Untirta Tahun 2021

Kegiatan dibuka oleh perwakilan Panelis selaku Wakil Rektor Bidang IV Dr. H. Aceng Hasani. Dalam sambutannya beliau memaparkan mendapatkan amanah untuk memajukan Untirta melalui salah satu sub sistem guna menopang PNBP Untirta dari sub yang dinamakan Unit Bisnis (UPBK). Ia juga berharap semoga acara berjalan dengan baik dan kepada sebelas peserta calon Kepala UPBK dapat memaparkan presentasinya dengan baik dan didapatkan Kepala UPBK terpilih dapat mewakili peserta lain yang sesuai dengan Visi Untirta sebagai Intergrated, Smart and Green Kampus di Kawasan ASEAN Tahun 2030.

Setiap peserta seleksi diberikan durasi waktu masing-masing tiga puluh menit untuk memaparkan presentasi mengenai ide program-program kerja terbaiknya. Adapun daftar nama peserta seleksi jabatan Kepala UPT Pengembangan Bisnis, Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis di Lingkungan Untirta tahun 2021 antara lain ; H. Johan Setiawan, SP.,M.Si., Asep Hamzah, S.Pi., M.Si., Alief Maulana, ST., MT., Uud Fahirudz, SE., H. Seandy Ginanjar, SE.,M.Ak., Hadi Setiawan, ST., MT., Aedy Nurachman, MM., Dr. Syafrizal, S.Pd.,M.Pd., Dr. Abdul Fatah, S.Pd., M.Pd., Eko Supriyanto, S.Kom., MM., dan M.Ak., Mirdedi, SH., MH.

Pada setiap presentasi yang diutarakan masing-masing peserta selain pemaparan program kerja peserta seleksi juga dihadapkan sesi tanya jawab dan diberikan  beberapa pertanyaan dari semua panelis terkait program-program yang dipresentasikan dan cara terbaik dalam target memajukan Untirta. Selain cara jitu dari ide-ide program terbaiknya pesertapun dituntut untuk cari solusi apabila ada kendala teknis UPBK bisa cepat mengbackup agar tidak terjadi hal-hal kritis yang tidak diinginkan,  Besar harapan Untirta kepada UPBK bisa mandiri kedepannya dan tidak hanya didanai (modal) oleh PNBP Untirta supaya bisa mendapatkan/mengundang para investor dari luar Untirta untuk dijadikan mitra guna mendanai rencana program-program UPBK kedepan dan berkontribusi sebagai penopang PNBP Untirta seperti yang sudah dipresentasikan oleh peserta seleksi terpilih yang nantinya bisa dirasakan manfaatnya oleh sivitas akademika Untirta.