Untirta Miliki Prodi Baru, Informatika Program Sarjana

Diposting pada

Kabar gembira bagi sivitas akademika Untirta di awal tahun 2021 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mendapatkan Izin Pembukaan Program Studi Informatika berdasarkan Surat Keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nomor : 1220/M/2020. Permohonan pembukaan prodi Informatika ini sebelumnya telah diajukan sejak tanggal 21 Oktober 2019 kepada Layanan Pendidikan Tinggi wilayah IV.
Hari ini Kamis, 7 Januari 2021 di Kampus baru Sindangsari SK izin terbit prodi Informatika telah diterima oleh Rektor Univesritas Sultan Ageng Tirtayasa. Dengan demikian Untirta telah memiliki Prodi Informatika untuk program sarjana.  Program studi Informatika ini menurut Rektor Untirta, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT homebasenya akan berada di Fakultas Teknik Untirta.
Dijelaskannya, Untirta sudah bekeinginan sejak lama membuka prodi Informatika, “Kami telah mengaokomodir aspirasi masyarakat dan stakeholder serta dunia industri dimana permintaan akan alumni Untirta yang memiliki kompetensi disiplin ilmu Informatika ini semakin meningkat ditengah berkembangnya informasi dunia digitalisasi dan revolusi industri 4.0”, ujarnya. Beliau menambhakan bahwa prodi baru ini nanti oleh Wakil Rektor Akademik akan didaftarkan ke LTMPT agar bisa masuk dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN dan UTBK SBMPTN Univeritas Sultan Ageng Tiratayasa.

(Veronika Dian Faradisa)