Hasil Jalur SNBP dalam Waktu Dekat akan Diumumkan

Diposting pada

SERANG-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan mengumumkan hasil jalur SNBP tahun 2024 melalui kegiatan ‘Persiapan Penentuan Rapat Kelulusan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SNBP Tahun 2024’ di Hotel Aston, Kota Serang, Selasa, 19 Maret 2024. Hadir dalam kegiatan ini Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Rusmana, Ir., M.P., Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan, S.T., M.T., I.P.U., Kepala SPI Dr. Rudi Zulfikar, M.M., M.Si., Kepala BPKU Deden Hery Hermawan, S.E, M.M., Kepala BAKK Tubagus Bahtera Rohimudin, S.E., M.Si., dan staf serta perwakilan KONI Banten. Hal ini juga dilaksanakan sebagai persiapan rapat pleno SNBP pada 22 Maret mendatang di Jakarta.

Ketua Panitia SNPMB tahun 2024 Dr. Rusmana menuturkan, pelaksanaan SNBP lancar dilaksanakan dan saat ini bersiap menyongsong SNBT dan jalur Mandiri.

“Alhamdulillah dari tahap awal sudah ditetapkan untuk kuota yang sudah diputuskan oleh seluruh tim dari Untirta,” imbuhnya.

“Kita sudah menetapkan formula kelulusan dan di jalur prestasi dipastikan sebagaimana arahan Pak Rektor bahwa kita harus bebas dari suap dan pungli,” tuturnya.

Prof. Fatah menyampaikan, jalur nasional dikawal ketat oleh BPK dan KPK yang merupakan metamorfosa dari perbaikan-petbaikan proses penerimaan mahasiswa baru.

“Prinsipnya untuk jalur pertama saya sudah mencermati kita ingin mendapatkan mahasiswa yang berprestasi dari jalur SNBP,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan diskusi ‘Sinergitas Kompetisi/Kejuaraan di Bawah KONI Banten’ yang diisi oleh perwakilan KONI Masnur Ali M.Pd., yang dimoderatori oleh Ketua Pokja Humas Adhitya Angga Pratama, S.I.Kom., M.I.Kom. (HI/TMA/AAP)