Untirta Sambut Hangat Kedatangan 122 Mahasiswa Program PMM Batch IV

Diposting pada

SERANG-Unversitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyambut hangat kedatangan mahasiswa Program Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch IV di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Kamis 22 Februari 2024. Hadir menyambut mahasiswa PMM Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Rusmana, Ir., M.P., Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama Tubagus Bahtera Rohimudin, S.E., M.Si., PIC PMM PIC PMM Batch IV Prof. Dr. Yudi Juniardi, M.Pd., dan tim.

Prof. Yudi dalam sambutannya mengatakan, dari Sabang sampai Merauke mahasiswa PMM tahun ini berjumlah 15 ribu mahsiswa berdasarkan data dari Kemendikbudristek dan Untirta diamanahi menerima 130 mahasiswa PMM dari 47 kampus yang dianggap layak dan percaya diri serta bertanggung jawab tetapi yang datang ke Untirta berjumlah 122 orang karena sebagian mundur.

“Kemudian untuk mahasiswa PMM Unirta dari 190 orang yang daftar itu diterima 125 orang dan yang berangkat dan sudah mulai kuliah adalah 114, Ada yang mundur 11 orang. Ada beberapa manfaat dalam kegiatan ini yakni pertama Anda dapat saling menambah pengetahuan wawasan tentang Kebhinekaan, kedua adalah bisa menajamkan kompetensi kemampuan Anda sebab Anda belajar di luar program studi Anda,” ujarnya.

“Anda akan belajar Kebhinekaan seperti mengunjungi Baduy, Banten Lama dan wilayah religius dan eksotis di Banten. Bertemu dengan inspirator yang ada di Banten, dan satu lagi kegiatan sosial yang akan Anda lakukan. Mudah-mudahan bagi Untirta ini IKU 2 bisa meningkat dan kami harap Anda jadi keluarga kami di sini. Anda harus sehat dan kalau ada apa-apa langsung komunikasikan,” imbuhnya.

Dr. Rusmana menyampaikan, keluarga besar Untirta menyambut mahasiswa PMM dengan senang dan riang gembira dan berterima kasih atas jajaran serta staf yang telah berjibaku dalam menjalankan PMM ini.

“Anggap kami adalah otangtua teman-teman dan kepada teman-teman selamat datang dan teman-teman perlu tahu soal nilai yang diusung kampus sebagai motivasi teman-teman yakni nilai JAWARA yang merupakan singkatan dari Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius, dan Akuntabel,” imbuhnya.
Pada kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi terkait Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (SATGAS PPKS) oleh Ketua Satgas PPKS Untirta Uut M. Uut Lutfi, S.H., M.H.(HI/IHS/AAP)