LPMPP Untirta Lakukan Workshop SPMI dan AMI untuk Calon Auditor

Diposting pada

SERANG-LPMPP Untirta melangsungkan kegiatan workshops Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Workshop Audit Mutu Internal (AMI) di Aditooriium 3 Gedung Student Center ruang, Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, di selenggarakan 2 hari Kamis-Jumat (22/2/2024). Wakil Rektor III Dr. H. Agus Sjafari, M.Si., Koorpus SPMI Dr. Kandung Sapto Nugroho, S.Sos., M.Si., Pemateri SPMI di Perguruan Tinggi Dr. Ir. Setyo Pertiwi, M.Agr.,(Dosen IPB) dan Pemateri Perencanaan Audit Ir. Yusep Ikrawan, M.Sc., Ph.D., serta 170 orang peserta kegiatan mewakili dari setiap fakultas di Untirta.
Koorpus SPMI Dr. Kandung Sapto Nugroho, S.Sos., M.Si., menyampaikan bahwa di SPMI merupakan satu paket dengan AMI yang kemarin softlaunching. “AMI dan SPMI merupakan upaya proses reakreditasi. Dan implementasi Standar SPMI dan AMI menjadi penting dilaksanakan sesuai amanah Permendikbudristek nomor 53 tahun 2023Kami sangat berharap tentang pemahaman SPMI dan AMI dengan segala macam aturannya,” ujarnya.
Dr. Agus mengatakan, kegiatan SPMI dan AMI merupakan kegiatan sangat penting dan Jantungnya perguruan tinggi karena di sinilah kualitas standar ditentukan kemudian pada tahun ini merupakan pesertanya semakin banyak. “Jadi Meskipun tadi disampaikan bagian dari seleksi calon auditor tapi saya melihat dari semangat apa yang sudah disampaikan dari masing-masing fakultas ini ada spirit baru terkait dengan mutu.” ujarnya.(TMA/AAP)