Peresmian Gedung Kuliah Terpadu FKIP Untirta Penanda Kolaborasi Untirta dan Ponpes di Banten

Diposting pada

Selasa (12/2/2024) di FKIP Untirta Jalan Ciwaru Raya no 25 Kota Serang, dilaksanakan peresmian Gedung Kuliah Terpadu FKIP Untirta. Hadir di kegiatan ini Rektor Untirta beserta jajaran dan seluruh pejabat dan civitas akademica FKIP Untirta. Hal istimewa dari kegiatan peresmian gedung kuliah terpadu ini adalah hadirnya 28 pimpinan pondok pesantren di Banten.

Kehadiran pimpinan ponpes se Banten ini menjadi tanda geliat awal kolaborasi FKIP dengan pondok pesantren di Banten. FKIP harapannya menjadi  mercusuar(menara air) pendidikan di Banten sebagaimana disebutkan dalam sambutan Dekan FKIP, Dr. H. Fadhlullah, M.Si yaitu bahwa kampus dengan berbagai bidang studi siap membantu dan berkolaborasi dengan pesantren. Kesejukannya menyebar luas di ekosistem sekitar kampus, secara khusus ponpes di wilayah Banten.

Dalam sambutannya, Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T. menyampaikan bahwa gedung bukan hanya fisik tapi tempat tumbuh kembangnya intelektualitas kita. Bukan hanya tempat belajar tetapi juga untuk memupuk kolaborasi dan inovasi lintas prodi. Lebih lanjut rektor menyampaikan jika kolaborasi ponpes dengan universitas menjadi hal yang sangat penting.

Sebagai tanda diresmikannya gedung kuliah terpadu FKIP Untirta, rektor Untirta menandatangani prasasti peresmian gedung. Gedung kuliah terpadu ini harapannya bisa dimakmurkan agar menjadi investasi akademik di masa mendatang.(FKIP/AAP)