Kelompok KKM Tematik 73 Sosialisasi Stunting di Desa Banjar

Diposting pada

Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik 73 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang sukses mengadakan acara Sosialisasi Pencegahan Stunting dengan tema “Sinergi dalam Pencegahan Stunting Demi Generasi Emas Indonesia yang Sehat dan Cerdas” pada Kamis, 1 Februari 2024, bertempatan di PAUD As-Syaidah.

Program ini merupakan suatu kegiatan kolaborasi antara kelompok KKM Tematik 73 Untirta dengan Balai Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Banjar dengan tujuan guna meningkatkan pengetahuan serta pemahaman dari wali murid PAUD As-Syaidah mengenai pencegahan stunting. Selain itu, sosialisasi ini juga ditujukan guna mencegah bertambahnya angka kejadian stunting pada anak di Indonesia.

Kegiatan ini terdiri dari penyampaian materi edukatif oleh mahasiswa KKM kelompok 73, yaitu Irma Desti Mustika dari Program Studi S1 Keperawatan serta dilanjutkan dengan diskusi interaktif bersama dengan Koordinator Balai KB Kecamatan Banjar, yaitu Ibu Endang Sri Adiningsih, S.Sos. Setelah itu, kegiatan sosialisasi ini juga memberikan makanan tambahan (PMT) berupa bubur kacang hijau yang memiliki kandungan protein yang lengkap bagi anak yang ditujukan guna meningkatkan pertumbuhan.

Ketua KKM 73 Untirta, Ali Rahman, mengatakan bahwa teman-teman panitia sudah menjalankan tugasnya dengan sangat baik dalam acara ini. Seluruh panitia dan tamu pun saling antusias akan acara tersebut dibuktikan dengan persiapan pembuatan makanan bergizi yang sudah disiapkan dari pagi buta oleh panitia dan juga tamu yang respon dengan baik terkait adanya sosialisasi tersebut. Hal tersebut juga tidak terlepas dari dukungan pihak PAUD As-Syaidah yang telah kooperatif sebagai fasilitator.

Ucapan terima kasih kelompok ini untuk pemateri kegiatan ini, yaitu Irma Desti Mustika yang telah menyampaikan materi dengan baik serta tak luput juga bantuan dari Koordinator Balai KB Kecamatan Banjar Ibu Endang Sri Adiningsih, S.Sos., yang telah membantu menjawab kebingungan dari para wali murid yang hadir.

“Harapannya kegiatan ini dapat memberikan ilmu baru bagi ibu-ibu di Paud As-Syaidah dan dapat diimplementasikan dengan baik. Ayo cegah stunting demi masa depan yang menjanjikan,” ujarnya.(KKM73)