Roadshow hari terakhir, Bidang Kerjasama kunjungi Fisip Untirta

Diposting pada

Serang – Roadshow Kegiatan sosialisasi Mekanisme Kerjasama dan Indikator Kinerja Utama (IKU) 6 yang dilangsungkan di Ruang Serbaguna Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada hari Jum’at pagi (26/01). Hadir dalam kesempatan tersebut Kabiro BAKK Untirta Tubagus Bahtera Rohimudin, SE., M.Si, Dekan bidang III Ika Arinia Indriyany, M.A, Wakil Dekan bidang II Listyaningsih, M.Si, Para kaprodi program sarjana dan pascasarjana serta para dosen dan tendik FISIP Untirta. Hadir pula sebagai narasumber Ratih Purnamasari, SE., M. Akt. Selaku ketua Pokja Kerjasama beserta tim.

Dalam sambutannya Wakil Dekan bidang III menyampaikan harapannya setelah kegiatan ini para jajaran Fakultas bisa menambah pengalaman kerjasama baik dengan instansi pemerintahan maupun non instansi pemerintah. “diharapkan para jajaran fakultas bisa membedakan mana kerjasama yang bisa menguntungkan institusi secara penilaian IKU dan mana yang bukan” ucap beliau. Beliau berharap semua kerjasama yang dilakukan oleh dosen dan program studi bisa dikonversi ke penilaian IKU 6 dan meningkatkan capaian kerja Fisip Untirta.

Kabiro BAKK juga menyampaikan bahwa capaian jumlah kerjasama yang sudah didapatkan oleh Untirta baik di fakultas maupun prodi harus ada peningkatan setiap tahunnya. Di tahun 2023 Untirta berhasil meraih penghargaan Silver Winner Sub Kategori Kerjasama dengan Industri Terbaik PTN BLU. Menurutnya dengan adanya aturan baru dari kementerian Untirta harus bisa menyusun strategi agar bisa memenuhi capaian IKU 6. “banyak kerjasama yang biasa kita lakukan tetapi tidak banyak yang bisa digunakan sebagai poin penilaian IKU 6” ungkapnya. Hal tersebut juga disampaikan oleh ketua Pokja Kerjasama Ratih Purnamasari, SE., M. Akt. beliau menyampaikan bahwa hanya ada 13 kriteria kerjasama yang bisa digunakan untuk menambah poin IKU 6 Untirta, selain dari kriteria tersebut Kerjasama tetap sah dilakukan tetapi hanya menambah kuantitas kerjasama tidak bisa menambah poin IKU 6.

Terakhir, beliau juga mengingatkan jika ada kerjasama tahun 2023 yang belum diunggah di Sistem aplikasi kerjasama (Sikerma) agar bisa disegerakan. Selain agar terpenuhinya capaian IKU 6, data kerjasama juga dibutuhkan untuk akreditasi program studi. (PPVA/AAP)